Respons Eriksen Usai Denmark Ciptakan Mukjizat Piala Eropa 2020

Eriksen sempat kolaps di lapangan akibat masalah jantung

Jakarta, IDN Times - Meski masih dalam perawatan, Christian Eriksen tak lantas melupakan kiprah Denmark di Piala Eropa 2020 begitu saja. Eriksen ternyata terus memantau perjalanan Denmark, termasuk saat timnya bentrok dengan Rusia.

Eriksen bahkan memberikan apresiasi atas keberhasilan rekan-rekannya membuat keajaiban dengan lolos ke fase gugur sebagai runner up Grup B. Dalam duel melawan Rusia di Parken Stadium, Copenhagen, Selasa dini hari WIB (22/6/2021), Denmark memang menang telak. Mereka melumat Rusia 4-1 lewat aksi Mikkel Damsgaard (38’), Yussuf Poulsen (59’), Andreas Christensen (72’), dan Joakim Maehle (82’). Sedangkan gol hiburan Rusia dicetak Artem Dzyuba (70’) melalui titik putih.

Walau sempat kalah dua kali, Denmark berhasil finis di peringkat dua dengan raihan tiga poin, sama dengan Finlandia, dan Rusia. Mereka hanya unggul selisih gol atas keduanya.

Baca Juga: [BREAKING] Bantai Rusia, Denmark Lolos ke Fase Gugur Piala Eropa 2020

1. Respons Eriksen

Respons Eriksen Usai Denmark Ciptakan Mukjizat Piala Eropa 2020Tangkapan layar Instasory Christian Eriksen di Instagramnya. (IDN Times/Ilyas Mujib).

Eriksen yang mengikuti pertandingan Denmark melawan Rusia pun tak luput dari rasa gembira. Dia ikut senang atas buah manis yang diraih lewat perjuangan keras rekan-rekannya di lapangan. Terlebih, pemain Inter Milan ini sudah tak bisa melanjutkan aksinya di Piala Eropa 2020 akibat kolaps di laga kontra Finlandia.

Demi melayangkan apresiasi terhadap pencapaian Denmark, Eriksen mengunggah instastory. Dalam unggahannya itu terdapat foto Damsgaard yang tengah melakukan selebrasi bersama Martin Braithwaite disertakan hasil pertandingan dalam duel Denmark melawan Rusia.

Dia menambahkan emoji bendera Denmark diikuti tepuk tangan, tanda apresiasi perjuangan seluruh pemain Denmark.

2. Eriksen kena serangan jantung di Piala Eropa 2020

Respons Eriksen Usai Denmark Ciptakan Mukjizat Piala Eropa 2020Eriksen mulai bisa berbicara usai ambruk di tengah pertandingan Denmark vs Finlandia. (beinsports.com).

Eriksen sudah tak bisa lagi berjuang bersama Denmark di Piala Eropa 2020 imbas insiden kolaps pada menit 43 saat duel melawan Finlandia. Insiden ini menghadirkan ketakutan tersendiri di benak para pemain Denmark kala itu.

Hingga akhirnya, Eriksen bisa diselamatkan tim medis di atas lapangan dan dirawat lebih lanjut di rumah sakit. Selama melakoni perawatan di rumah sakit, Eriksen ternyata dipastikan mengalami serangan jantung.

Kini, dia harus memakai implan defibrilator yang bisa memantau kinerja jantungnya agar tak terganggu lagi. Dengan kondisi itu, masa depannya di sepak bola profesional juga dipertanyakan.

3. Eriksen kini sudah keluar dari rumah sakit

Respons Eriksen Usai Denmark Ciptakan Mukjizat Piala Eropa 2020Christian Eriksen sedang fokus bermain sepak bola. (www.goal.com)

Eriksen kini sudah keluar dari rumah sakit. Setelahnya, dia sempat mengunjungi rekan-rekannya di kamp latihan Denmark. Namun, saat ini Eriksen harus beristirahat penuh di rumah dengan didampingi keluarganya.

Usai keluar dari rumah sakit, Eriksen menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya.

"Operasi saya berjalan lancar, sekarang sudah baik-baik saja," ujar Eriksen, dilansir BBC.

Baca Juga: Dinamit Denmark Mau Ulangi Ledakan Piala Eropa 1992

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya