Rizky Pora Dicoret, Ini Daftar Lengkap 24 Pemain Timnas Indonesia

Simon umumkan 24 pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, resmi mengumumkan 24 nama pemain yang masuk skuat Garuda untuk menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang bakal digelar mulai 5 September 2019 mendatang.

Hanya saja, pelatih berpaspor Skotlandia itu secara mengejutkan mencoret nama pemain senior, Rizky Pora. Pemain asal Ternate itu dianggap menunjukkan perilaku kurang terpuji saat tampil bersama klubnya Barito Putera di kompetisi Shopee Liga 1 2019 saat bersua PSM Makassar pada Rabu (14/8) lalu.

1. Simon beberkan alasan coret Rizky Pora

Rizky Pora Dicoret, Ini Daftar Lengkap 24 Pemain Timnas Indonesiainstagram.com/reskypora26

Simon mengungkapkan, sikap yang diperlihatkan Rziky pada laga melawan PSM jelas bukan perilaku pemain yang memahami sepenuhnya tanggung jawab di lapangan. Sebab, hal itu bukanlah contoh yang baik bagi pemain di lapangan.

“Pemain harus memahami tanggung jawab yang datang dengan mewakili negara yang begitu bersemangat dan bangga,” kata Simon dilansir laman resmi PSSI ketika menjelaskan alasan kenapa Rizky dicoret.

2. Pemain harus tunjukkan kedisiplinan dan perilaku yang baik di lapangan

Rizky Pora Dicoret, Ini Daftar Lengkap 24 Pemain Timnas Indonesiapssi.org

Simon menyebut bahwa dirinya menginginkan pemainnya menunjukkan perilaku yang baik dan memiliki kedisiplinan di lapangan. Jadi tak kesalahan seperti Rizky tak bisa ditoleransi olehnya.

"Kami mengharapkan tingkat disiplin tertinggi dari para pemain tim nasional. Ini telah dibahas beberapa kali dan para pemain telah diingatkan bahwa mereka adalah representasi dari seluruh pemain Indonesia. Para pemain tim nasional adalah contoh bagi semua. Ini prinsip dan saya tak main-main dengan hal ini,” beber dia.

Baca Juga: 5 Pemain Lokal di Shopee Liga 1 2019 Ini Layak Dipanggil ke Timnas

3. Febri Hariyadi gantikan posisi Rizky Pora

Rizky Pora Dicoret, Ini Daftar Lengkap 24 Pemain Timnas IndonesiaIDN Times/Galih persiana

Sementara, eks pelatih Bhayangkara FC ini juga telah memastikan pemain yang bakal mengisi posisi Rizki. Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, dipilih untuk masuk ke dalam skuat Garuda yang bakal ikut tampil September mendatang.

Pemilihan Febri didasari Simon karena dianggap memiliki pengetahuan taktik dan formasi yang baik. Lebih dari itu, lanjut dia, pemain asal Bandung itu bisa menjalankan instruksi dengan baik di lapangan.

"Poinnya, kami mencari pemain yang bisa menjadi role model, pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dalam sistem yang kita inginkan. Tentu kami berharap seorang pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi yang berbeda dan juga posisi yang berbeda," bebernya.

4. Indonesia bakal menghadapi Malaysia di laga perdana

Rizky Pora Dicoret, Ini Daftar Lengkap 24 Pemain Timnas IndonesiaIndonesia_Vs_Vanuatu_01.JPG

Timnas Indonesia baru mulai mewujudkan mimpinya untuk lolos ke Piala Dunia dengan menghadapi Malaysia di laga pertama yang bakal digelar pada 5 September mendatang. Mereka akan menjadi tuan rumah dalam laga yang dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Selain Malaysia, Timnas Indonesia bakal bersua lawan-lawan lain di Grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini. Dua di antaranya adalah lawan dari Asia Tenggara, yakni Vietnam dan Thailand. Satu negara lain yang bakal menjadi lawan Timnas Indonesia adalah Uni Emirat Arab.

5. Ini 24 pemain yang masuk skuat Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Rizky Pora Dicoret, Ini Daftar Lengkap 24 Pemain Timnas IndonesiaDok. PSSI

Penjaga Gawang
Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta),  Awan Setho (Bhayangkara FC), Angga Saputra (TIRA-Persikabo).

Pemain Belakang 
Ricky Fajrin (Bali United), Hansamu Yama (Persebaya Surabaya), Otavio Dutra (Persebaya Surabaya), Yanto Basna (Sukhothai FC),  Yustinus Pae (Persipura Jayapura), Johan Alfarizi (Arema FC), I Made Andika Wijaya (Bali United), Victor Igbonefo (Rayong FC).

Pemain Tengah
Andik Vermansah (Madura United), Evan Dimas (Barito Putera), Febri Hariyadi (Persib Bandung), Manahati Lestusen (TIRA-Persikabo),  Rizky Pellu (PSM Makassar), Stefano Lilipaly (Bali United), Zulfiandi (Madura United), Irfan Jaya (Persebaya Surabaya), Irfan Bachdim (Bali United), Greg Nwokolo (Madura United).

Pemain Depan
Ferdinand Sinaga (Madura United), Beto Goncalves (Madura United), Osas Saha (TIRA-Persikabo).

Baca Juga: Bintang-Bintang Muda Timnas U-18 Siap Panen

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya