Comscore Tracker

Robert Albert Masih Rahasiakan Pemain Timnas U-19 yang Gabung Persib

Pemain Timnas U-19 segera resmikan kerja sama dengan Persib

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib, Robert Alberts masih merahasiakan nama pemain Timnas U-19 yang bakal menjadi penggawa anyar timnya. Pelatih asal Belanda itu memastikan jika publik akan tahu siapa sosok yang dimaksud saat pemain tersebut melakukan pendandatanganan kontrak dan sudah mengikuti latihan bersama tim.

"Mari kita nantikan sampai dia pulang (TC Timnas U-19) besok. Dia akan melakukan penandatangan kontak dulu. baru setelah itu semua akan tahu," kata Robert usai memimpin skuat Maung Bandung latihan, Selasa (27/10/2020).

1. Pemain Timnas U-19 gabung Persib tanpa seleksi

Robert Albert Masih Rahasiakan Pemain Timnas U-19 yang Gabung PersibPemain keturunan Elkan Baggott saat mengikuti latihan bersama Timnas U-19 di Stadion Madya pada 8 Agustus 2020. (IDN Times/Herka Yanis).

Robert menyebut jika sang pemain merupakan rekomendasi dari salah satu
koleganya. Dia memastikan anak asuh Shin Te-yong tersebut tak akan menjalani trial bersama Persib, melainkan langsung dikontrak. Hal tersebut dilakukan lantaran sang pemain ini merupakan pilar penting Timnas U-19.

"Dia tak akan menjalani seleksi terlebih dahulu. Dia merupakan pemain inti Timnas U-19, tentu dia memiliki penampilan di atas standar, karena bisa masuk skuat Persib," ujar pelatih berusia 65 tahun tersebut.

Baca Juga: Pulang dari Timnas U-19, Beckham Siap Terapkan Ini di Persib

2. Persib promosikan empat pemain diklat

Robert Albert Masih Rahasiakan Pemain Timnas U-19 yang Gabung PersibPersib.co.id

Sebelumnya, Persib memastikan bakal memanfaatkan pemain muda untuk menjalankan regulasi yang diberlakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), yakni harus mendaftarkan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Empat pemain dari Diklat Persib yang sudah mendapatkan kontrak dari Persib. Mereka adalah Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Ravil Shandyka, dan Saiful.

Pelatih asal Belanda itu nampaknya sudah yakin bakal menggunakan tenaga Kakang, Ardi, Ravil, dan Saiful. Sebelumnya, dia sudah sempat melihat penampilan keempatnya dalam game internal yang sempat dilangsungkan pada beberapa bulan lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

3. Kakang Rudianto jadi salah satu pemain diklat yang promosi ke tim senior Persib

Robert Albert Masih Rahasiakan Pemain Timnas U-19 yang Gabung PersibPemain Garuda Select, Kakang Rudianto bakal dikontrak Persib. (persib.co.id).

Keempat nama pemain tersebut memang masih asing di telinga para pencinta sepak bola tanah air. Mereka merupakan pemain muda yang banyak mentas di kompetisi kelompok umur saja.

Mungkin hanya nama Kakang Rudianto yang agak sedikit dikenal, maklum dia merupakan salah satu penggawa Garuda Select yang awal tahun 2020 ini menimba ilmu di Inggris.

Melihat kejelian Robert Alberts dalam mengorbitkan darah muda, keempatnya punya potensi untuk bisa menjadi bintang yang bakal bersinar bersama Persib walau usianya masih belia.

Satu pemain Timnas U-19 nantinya bakal memenuhi kuota terakhir pemain Persib untuk menjalani Liga 1 2020.

Baca Juga: Manajemen Persib Pasrah dengan Penundaan Liga Indonesia 

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya