Comscore Tracker

Roberto Carlos Buka Suara Soal Luke Shaw Disejejarkan dirinya 

Luke Shaw hasilkan tiga assist untuk Inggris di Piala Eropa

Jakarta, IDN Times - Legenda sepak bola Brasil, Roberto Carlos, buka suara tentang Luke Shaw yang dibanding-bandingkan dengan dirinya. Ia tak segan memuji bek sayap kiri Inggris itu.

Performa pemain Manchester United memang terus menanjak selama di ajang empat tahunan itu. Tak cuma kuat dalam bertahan, skema manajer Gareth Southgate, membuatnya berkontribusi besar saat Inggris membangun serangan.

Buktinya kala Shaw tampil di dua laga terakhir Inggris, melawan Jerman dan Ukraina. Dalam dua pertandingan itu, Shaw menjadi salah satu aktor kemenangan Inggris. Dari dua laga itu, ia menciptakan tiga assist bagi timnya.

1. Roberto Carlos tak suka dibanding-bandingkan dengan orang lain, tapi..

Roberto Carlos Buka Suara Soal Luke Shaw Disejejarkan dirinya espn.co.uk

Namun demikian, Carlos merasa, membandingkan dirinya dengan Shaw bukan hal yang relevan. Sebab, ia dan Shaw bermain di era yang berbeda. Hal itu membuat keduanya sulit untuk disamakan.

“Saya tak suka membanding-bandingkan. Kami bermain di waktu yang tak sama dalam dunia sepak bola. Saya punya masa sendiri, begitupun dengan dia. Namun, ada kesamaan dari kami, yakni punya keinginan dan ambisi untuk meraih kemenangan,” kata eks pemain Real Madrid itu dikutip PA Sport.

Baca Juga: Dibuang Mourinho, Kini Luke Shaw Hampir Samai Rekor Beckham

2. Luke Shaw diprediksi bisa tampil lebih baik

Roberto Carlos Buka Suara Soal Luke Shaw Disejejarkan dirinya twitter.com/EURO2020

Di sisi lain Carlos tak menampik, Shaw merupakan pemain yang punya motivasi besar acap kali bertanding. Menurut dia, hal itu membantu pemain berusia 25 tahun tampil baik setiap laga. Ia pun yakin, Shaw bisa jadi pemain yang terbaik di masa depan.

“Dia begitu berkembang, penampilannya saat melawan Ukraina begitu brilian. Ia adalah sosok yang sangat vital dalam skuat Inggris bersama penggawa lain. Saya pikir ia punya semua modal bagus untuk mencapai penampilan terbaik,” ujar Carlos.

3. Kembali diandalkan Inggris di semifinal Piala Eropa 2020

Roberto Carlos Buka Suara Soal Luke Shaw Disejejarkan dirinya Luke Shaw. (forbes.com)

Shaw kemungkinan besar bakal kembali jadi andalan saat Inggris mentas di babak semifinal pada Kamis (8/7/2021) dini hari. Ia bakal kembali di plot sebagai bek kiri yang siap membantu para penyerang mencetak gol melalui umpan silang akuratnya.

Beban besar pun kini berada di pundak Luke Shaw. Banyak pendukung Inggris mengharapkannya bisa menunjukkan kemampuan terbaik. Sebab, hal itu bisa membawa skuat The Three Lions melaju ke final dan semakin dekat dengan gelar perdananya di Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Aksi Gemilang Luke Shaw Bareng Inggris Bungkam Mourinho

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya