Comscore Tracker

Barcelona Kalah Perdana, Ronald Koeman Kesal ke Pemain Getafe

Ronald Koeman datangai pelatih Getafe usai pertandingan

Jakarta, IDN Times - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman membuat gaduh pasca-Barcelona dipermalukan Getafe 1-0 dalam laga lanjutan pekan keenam LaLiga 2020/2021 pada Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. Sampai-sampai pelatih asal Belanda itu harus mengadu ke pelatih Los Azulones, Jose Bordalas.

Apa yang membuat pelatih asal Belanda itu sampai berbicara dengan Bordalas?

Ternyata, sikap itu dilakukan lantaran Koeman tak terima dengan perilaku pemain Getafe, Allan Nyom. Dia mengklaim jika pemain berusia 32 tahun tersebut melakukan penghinaan saat laga tengah berlangsung. Sehingga, dia meminta Bordalas menegur pemainnya atas prilaku tak terpuji tersebut.

1. Ronald Koeman mengadu ke Jose Bordalas

Sesaat usai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Ronald Koeman langsung menghampiri Bordalas. Dia pun mengungkapkan isi pembicaraan dirinya kepada pelatih Getafe tersebut kepada awak media dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

"Saya bicara kepada Bordalas jika pemain bernomor 12 [Allan Nyom], telah menunjukkan rasa tidak hormat kepada saya. Dia sudah menghina saya dengan mengungkapkan dua sampai tiga kata-kata yang sangat buruk dan tak akan saya ulangi di sini," kata Koeman, dikutip Marca.

"Saya memintanya untuk berbicara kepada Nyom. Saya berpikir ini bukan tentang apa yang harus dilakukan , karena kami tak bisa menoleransi sikap itu di sepak bola saat ini," lanjut dia.

Baca Juga: 5 Alumnus Akademi Barcelona yang Bersinar di Klub Lain

2. Jose Bordalas ragu Allan Nyom lakukan tindakan tak terpuji

Barcelona Kalah Perdana, Ronald Koeman Kesal ke Pemain GetafePemain Getafe sedang melakukan selebrasi. (onmanorama.com).

Duel antara tuan rumah Getafe melawan skuat Blaugrana itu memang berjalan cukup panas. Terlebih, Nyom melakukan beberapa aksi untuk menjegal para pemain Barca di tengah laga, termasuk saat menyikut Lionel Messi pada babak pertama sampai melanggar Ansu Fati di dalam kotak penalti.

Namun demikian, Bordalas tak langsung mempercayai perkataan dari Ronald Koeman tersebut. Dia meragukan perkataan pelatih berusia 57 tahun tersebut dan bakal bicara langsung dengan sang pemain untuk memastikannya.

"Saya berbicara di sini bukan untuk hal kontroversial, melainkan urusan sepak bola. Tapi saya memastikan bakal berbicara dengan Nyom walau saya masih ragu dengan apa yang dituduhkan kepadanya. Saya kenal dia adalah orang yang baik," beber Bordalas.

"Nyom memang kompetitif. Namun saya memastikan dia sangat menghormati orang lain. Apalagi saya tak pernah menoleransi sikap buruk para pemain yang saya pegang. Oleh sebab itu, saya katakan lagi, saya ragu Nyom melakukan itu," sambungnya.

3. Blaugrana alami kekalahan perdana di LaLiga musim ini

Barcelona Kalah Perdana, Ronald Koeman Kesal ke Pemain GetafeTwitter/FCBarcelona

Pada laga itu sendiri, Lionel Messi dan kolega harus mengakui keunggulan tuan rumah. Pada laga yang digelar di Stadion Alfonso Perez, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB, Barcelona kebobolan oleh gol semata wayang Jaime Mata melalui titik putih.

La Pulga pun sebetulnya sudah berusaha semaksimal mungkin membobol gawang Getafe untuk menyelematkan Barcelona dari kekalahan. Namun, permainan disiplin pemain belakang tuan rumah selama 90 menit membuat Barca tak bisa menghindari kekalahan perdananya di LaLiga musim ini.

Hasil ini membuat Barcelona harus puas berada di peringkat sembilan klasemen sementara LaLiga 2020/2021 dengan mengoleksi tujuh poin, tertinggal tiga angka dari Real Madrid di posisi pertama. Anak asuh Ronald Koeman baru meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah musim ini.

Baca Juga: Dibuang Barcelona, Ousmane Dembele ke Liga Inggris?

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya