Ronaldo Absen lawan ManCity Bukan karena Cedera, Kenapa?

Ronaldo hilang setalah dipastikan tak tampil lawan ManCity

Jakarta, IDN Times - Misteri absennya Cristiano Ronaldo saat Manchester United dijamu Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 masih jadi tanda tanya. Kini, dilaporkan jika pemain berusia 37 tahun itu tak cedera, tapi menghilang usai Ralf Rangnick memastikan dirinya tak akan dimainkan sehari jelang laga.

Dalam duel bertajuk derbi Manchester ini, The Citizen berhasil membuat malu MU dengan skor telak 4-1 di Stadion Etihad, Minggu (6/3/2022). Ronaldo diklaim Rangnick cedera setelah bermain imbang tanpa gol akhir pekan lalu melawan Watford.

“Manajer Manchester United ingin menampilkan strategi permainan yang berbeda di pertandingan itu [melawan ManCity] dan telah memilih untuk lebih bertahan, dan ini murni pilihan taktik. CR7 bahkan tidak akan berada di bangku cadangan,” tulis akun Instagram dengan akun cr7.o_lendario beberapa saat sebelum duel berlangsung. 

1. Memainkan Bruno Fernandes sebagao false nine

Hal itu membuat isu soal konflik Cristiano Ronaldo dan Ralf Rangnick kian mencuat. Terlebih, eks pemain asal Juventus itu memutuskan meninggalkan tim usai dipastikan tak masuk taktik Rangnick dalam duel melawan ManCity. 

Dalam laga ini sendiri, Rangnick berani menerapkan strategi false nine dengan menempatkan Bruno Fernandes sebagai penyerang lubang. Sementara, dia meninggalkan satu penyerang murni saja di bangku cadangan, yakni Marcus Rashford, karena Edinson Cavani masih cedera.’

“Tapi satu hal yang pasti, dia [Rangnick] ingin bermain lebih bertahan dan dia melakukannya. Dia membiarkan Manchester City melakukan apa yang mereka inginkan dan mereka meraih kemenangan yang sudah diharapkan,” tulis pernyataan akun Instagram yang di-follow langsung Ronaldo itu.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai ManCity Permalukan MU

2. Ranginick sudah kalah sebelum bertanding?

Ronaldo Absen lawan ManCity Bukan karena Cedera, Kenapa?potret Ralf Rangnick (skysports.com)

Akun ini bahkan mengkritik habis-habisan taktik yang diterapkan Rangnick melawan ManCity. Dia menyebut jika pelatih asal Jerman itu sudah masuk dalam perangkap permainan tim yang dinakhodai Pep Guardiola dalam duel tersebut. Walhasil, kekalahan pun datang dengan mudah.

“Tidak ada opsi taktis yang berpikir untuk memenangkan pertandingan dengan mengeluarkan Cristiano Ronaldo dari starting lineup. Jika Anda ingin bermain di belakang, mengandalkan serangan balik, Anda sudah menunjukkan pemikiran yang inferior,” ujar dia dengan tegas.

“Sangat disayangkan melihat MU dijalankan manajer yang tidak menghormati sejarah dan kebesaran klub. Manchester United harus bermain seperti tim besar, memaksakan diri. Dan jika Anda akan kalah, biarkan menyerang dan tidak kalah sebelum pertandingan dimulai,” lanjut dia.

3. Roy Keane tak percaya Ronaldo cedera

Ronaldo Absen lawan ManCity Bukan karena Cedera, Kenapa?potret Roy Keane bersama Manchester United(thesportsrush.com)

Pernyataan Rangnick soal cederanya Ronaldo ternyata tak dipercayai juga oleh legenda MU, Roy Keane. Dia bahkan curiga ada yang disembunyikan di balik keputusan tak tampilnya Ronaldo dalam duel kali ini.

Roy Keane percaya, Ronaldo merupakan atlet yang menjaga fisiknya dengan baik. Hal itu sudah dibuktikan dengan kualitasnya yang tak menurun walau sudah bersuai 37 tahun. 

"Sepertinya ada sesuatu yang lain dengan situasi Ronaldo, pelatih berkata sesuatu tentang fleksor pinggulnya, tapi pria itu adalah mesin dan jarang mengalami cedera. Memang seseskali absen karena fleksor pinggulnya [bermasalah]. Hanya saja, saat ini saya ama sekali tak percaya alasan itu,” ujar Roy Keane kepada Sky Sports.

Kondisi ini membuat masa depan Cristiano Ronaldo pun semakin buram di MU. Bisa jadi dia bakal hengkang musim depan. Apalagi, Manchester United sudah dipastikan sulit untuk bisa tampil di Liga Champions edisi selanjutnya.

Baca Juga: 3 Pemain yang Tampil Apik Ketika ManCity Membenamkan MU

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya