Comscore Tracker

Ronaldo adalah Momok Menakutkan bagi Arsenal

Ronaldo lebih sering membawa MU menang atas Arsenal

Jakarta, IDN Times - Manchester United akan bentrok dengan Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/22. Cristiano Ronaldo bakal menjadi sorotan, karena selalu jadi momok saat berhadapan dengan skuad Meriam London.

Usai absen 12 taun dalam big match tersebut, Ronaldo punya kans besar tampil dan memimpin skuad MU dalam duel melawan Arsenal yang digelar di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Ia pun berpotensi menjadi kunci untuk bisa mengandaskan tamunya itu.

Maklum, Ronaldo punya rekor ciamik setiap kali bersua Arsenal soal urusan mencetak gol. Tentu itu bisa modal bagus untuk membuat nyali para pemain Arsenal ciut sebelum bertanding.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Amuk Panitia Ballon d'Or Gara-gara Bohong

1. Ronaldo sudah mencetak enam gol plus dua assist saat bersua Arsenal

Ronaldo adalah Momok Menakutkan bagi ArsenalRonaldo mencetak brace dalam debut keduanya di MU, tapi siapa sangka ia sempat gugup di awal pertandingan. (Twitter/@ManUtd).

Dilansir Mirror, Ronaldo sudah tampil membela MU sebanyak 15 kali saat bertemu Arsenal. Pemain asal Portugal itu berhasil merobek gawang tim asal London itu enam gol, plus dua assist. Boleh dibilang, ia jadi celengan gol bagi MU saat bersua Arsenal.

Walau itu cuma statistik semata, Ronaldo diyakini bakal benar-benar merepotkan tim besutan Mikel Arteta. Sebab, ia rutin memberikan kontribusi dalam permainan MU. Buktinya, sudah 10 gol dan dua assist diberikan pemain berusia 36 tahun dalam 15 penampilannya musim ini. 

Baca Juga: 5 Pemain Terganas di Liga Champions Selain Ronaldo dan Messi

2. Menciptakan gol indah saat lawan Arsenal

Jika bicara rekor pertemuan, Ronaldo bersama MU juga masih digdaya atas Arsenal. Total, ia berhasil mempersembahkan tujuh kemenangan, empat imbang, dan empat sisanya meraih kekalahan. Dan momen yang tak bisa dilupakan tentu saat mencetak gol indah dalam duel kedua tim di Liga Champions 2008/09.

Kal itu pemain yang dijuluki CR7 mampu menggetarkan jala Arsenal melalui sepakan jarak jauh. Laga tersebut pun berakhir dengan kemenangan MU 3-1 dan membuat Arsenal tersingkir di babak semifinal. Usai itu, Ronaldo tak pernah lagi bisa bertemu Arsenal saat membela Real Madrid hingga Juventus. 

“Pertandingan (Manchester United) melawan Arsenal selalu jadi pertandingan besar. Mereka (MU) mungkin lebih baik dalam momen ini. Apalagi mereka punya pemain yang bisa mengubah masalah jadi solusi (Ronaldo),” kata legenda Arsenal, Thierry Henry dilkutip Mirror.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Tak Pilih Zidane Jadi Pengganti Solskjaer

3. Kewaspadaan penuh skuad Meriam London untuk CR7

Ronaldo adalah Momok Menakutkan bagi ArsenalRonaldo mencetak brace dalam debut keduanya di MU, tapi siapa sangka ia sempat gugup di awal pertandingan. (Twitter/@ManUtd).

Tentu para pemain belakang Arsenal harus berhati-hati menghadapi pemain yang sudah kenyang pengalaman seperti Ronaldo. Walau sudah berumur, ia masih punya kemampuan dan modal komplet untuk kembali jadi ancaman dalam partai big match itu.

Jika Arteta membiarkan para pemainnya lengah, bukan tak mungkin Ronaldo bisa menambah pundi-pundi golnya lebih banyak dalam duel ke-16 dirinya melawan Arsenal. Tentu, perlu perhatian khusus dari Ben White dan kolega untuk meminimalisasi bahaya Ronaldo.

Namun, Ronaldo tentu tak mau tinggal diam. Ia pasti punya seribu cara untuk bermain baik dan membobol gawang Arsenal. Terlebih, ia sangat termotivasi untuk bisa membawa MU kembali ke jalur yang benar untuk bisa bersaing ke papan atas Liga Inggris musim ini.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya