Ronaldo Pecahkan Rekor, Cetak Gol di 5 Edisi Piala Dunia

Ronaldo mencetak gol perdananya di Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo membuat sejarah anyar usai mencetak salah satu gol kemenangan Portugal atas Ghana. Dia menjadi pesepak bola pertama yang bisa mencetak gol di lima edisi Piala Dunia.

Sebagaimana diketahui, Portugal mampu menang tipis atas Ghana dalam laga Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Kamis (24/11/2022). Selain Ronaldo, gol kemenangan mereka dicetak Joao Felix (78'), dan Rafael Leao (80').

Walau mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan penalti, Ronaldo tetap memecahkan rekor baru di Piala Dunia 2022. Dia jadi pemain pertama yang bisa mencetak gol di lima edisi Piala Dunia melewati rekor yang sebelumnya sudah dia cetak.

1. Messi sebelumnya baru samai rekor Ronaldo mencetak gol di empat edisi Piala Dunia

Sebelumnya, Ronaldo mampu menyamai rekor yang sempat dipegang Miroslav Klose (Jerman), Pele (Brasil), Uwe Seeler (Jerman), yang selalu mencatatkan namanya di papan skor dalam empat edisi Piala Dunia.

Menariknya, catatan mencetak gol di empat gelaran ajang empat tahunan ini sempat disamai Lionel Messi. La Pulga mampu melakukan itu usai membobol gawang Arab Saudi melalui titik putih.

Baca Juga: Detik-detik Blunder Fatal Kiper Portugal, Buat Ronaldo Panik!

2. Ronaldo paling banyak cetak gol di Piala Dunia 2018

Ronaldo Pecahkan Rekor, Cetak Gol di 5 Edisi Piala Duniableacherreport.com

Ronaldo selalu mencetak gol di empat edisi Piala Dunia. Yang pertama, dia mampu mencetak sebiji gol saja di Piala Dunia 2006, tetapi mampu membawa Portugal ke semifinal.

Selanjutnya, pemain yang dipecat Manchester United ini kembali mencetak satu gol saat Piala Dunia edisi 2010 dan 2014. Namun, dia hanya bisa mengantarkan Selecao das Quinas ke babak 16 besar dan gugur pada fase penyisihan.

Ronaldo kemudian bisa mencetak lebih dari satu gol di Piala Dunia 2018. Total, dia empat kali membobol gawang lawan. Namun, catatan pribadi itu tak diikuti prestasi Portugal yang harus tersingkir di babak 16 besar.

3. Ronaldo berpeluang buat rekor-rekor baru di Piala Dunia 2022

Total, Ronaldo sejauh ini sudah mencetak tujuh gol di Piala Dunia. Dua gol dia cetak melalui titik putih, lima sisanya dilesakan dengan cara lain.

Di luar itu, Ronaldo sebetulnya punya kans untuk memecahkan rekor lainnya, salah satunya adalah menjadi pemain yang paling banyak dimainkan di Piala Dunia. Jika kembali tampil nanti, dia bakal sejajar dengan Lothar Mattheus, Rafael Marqiez, hingga Gianluigi Buffon.

Cristiano Ronaldo juga bisa mencatatkan rekor sebagai pemain Portugal dengan gol terbanyak di Piala Dunia. Dengan catatan, dia bisa menambah dua gol atau lebih untuk bisa melewati catatan Eusebio.

Baca Juga: Momen Ronaldo Tahan Tangis Saat Tampil di Piala Dunia Kelimanya

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya