Comscore Tracker

Ronaldo Vs Lukaku dalam Perebutan Golden Boot Premier League

Ronaldo mencetak 20 gol lebih dalam satu dekade terakhir

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku diprediksi bakal bersaing ketat memperebutkan gelar top scorer Premier League 2021/22. Pertarungan keduanya dalam mencetak banyak gol sudah terjadi saat sama-sama mentas di Serie A musim lalu.

Tanpa mengesampingkan pemain lainnya, Ronaldo dan Lukaku tampaknya kembali tampil moncer dengan mencetak banyak gol musim ini buat Manchester United dan Chelsea. Hal itu terbukti dari catatan gol Ronaldo dan Lukaku saat ini.

Ronaldo baru saja menjalankan debut gemilang dengan mencetak brace untuk MU. Sementara, Lukaku kini sudah mengoleksi tiga gol dalam tiga aksinya bersama Chelsea.

1. Konsistensi Ronaldo

Ronaldo Vs Lukaku dalam Perebutan Golden Boot Premier LeagueRonaldo mencetak brace dalam debut keduanya di MU, tapi siapa sangka ia sempat gugup di awal pertandingan. (Twitter/@ManUtd).

Sebetulnya, kedua pemain tersebut masih kalah catatan golnya dari Bruno Fernandes (MU) dan Michail Antonio (West Ham), yang saat ini sudah mencetak empat gol. Ada juga Dominic Calvert-Lewin (Everton), Mason Greenwood (MU), dan Mohamed Salah (Liverpool), yang kini mengoleksi tiga gol.

Namun, konsistensi mereka tampaknya masih bisa kalah jika dibandingkan dua pemain yang baru kembali ke Inggris, terutama Ronaldo. Buktinya, CR7 konsisten mencetak 20 gol atauh lebih dalam satu musim, sejak 2009/2010 lalu. Selama membela Real Madrid dan Juventus, tak pernah sekalipun dia mencetak kurang dari 20 gol. Terakhir, dia menjadi top scorer di Serie A dengan catatan 29 gol.

Torehan itu kemungkinan besar masih bisa dipertahankan jika Ronaldo menunjukkan penampilan menawan seperti saat MU bersua Newcastle pada Sabtu, 11 September 2021.

Baca Juga: Adu Tajam Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo

2. Lukaku sang bomber

Ronaldo Vs Lukaku dalam Perebutan Golden Boot Premier Leaguepotret debut Lukaku pada musim ini bersama Chelsea saat melawan Arsenal (football365.com)

Walau tak konsisten seperti Ronaldo, Lukaku masih punya potensi besar mencetak banyak gol. Dia punya modal bagus jadi bomber Chelsea musim ini, karena dukungan gelandang hebat bakal memudahkannya mendapat peluang yang bisa dikonversi menjadi gol. Hal itu terbukti dalam tiga aksinya musim ini bersama The Blues.

Hanya saja, dia belum bisa menunjukkan taringnya jika Chelsea bersua tim-tim raksasa. Saat bersua Liverpool, Lukaku sangat sulit untuk bisa menciptakan peluang di lini depan. Tapi, hal itu diperburuk kondisi Chelsea yang harus bermain dengan 10 pemain.

Namun, persaingan Ronaldo dan Lukaku ini tak mau dianggap berlebihan oleh Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Menurut dia, perbandingan dan catatan gol per musim kedua pemain ini tak untuk dibandingkan

3. Thomas Tuchel percaya Lukaku, tapi ...

Ronaldo Vs Lukaku dalam Perebutan Golden Boot Premier LeagueRomelu Lukaku diprediksi bakal bersaing dengan Cristiano Ronaldo dalam persaingan topskor Liga Inggris 2021/2022. (si.com).

Lukaku dianggap Tuchel tetap layak disebut salah satu penyerang mematikan di dunia, terlepas Ronaldo punya rekor fantastis. Namun, dia enggan menyebutkan tugas Lukaku mengalahkan Ronaldo dalam urusan membobol gawang lawan.

Sebab, ditegaskan Tuchel, tugas utama Lukaku adalah bermain sebaik mungkin untuk Chelsea.

"Saya tak peduli selama Lukaku mencetak gol. Lukaku melakukan itu untuk Chelsea, caranya dengan mencetak gol dengan membawa tim meraih kemenangan. Hal itu begitu menentukan untuk tim, kata Tuchel dikutip Football London.

"Itu jadi alasan kenapa dia ada di Chelsea. Dia punya kepercayaan diri untuk bisa melakukan apapun bersama tim," lanjut dia.

Baca Juga: Lukaku Marah Dibandingkan dengan Ronaldo

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya