Rooney: Saya Berharap Bellingham ke MU

Bellingham diminta tolak tawaran Liverpool atau ManCity

Jakarta, IDN Times - Eks bomber Timnas Inggris, Wayne Rooney, meminta Gelandang muda Jude Bellingham untuk menolak tawaran Liverpool hingga Manchester City. Dia ingin melihat pemain Borussia Dortmund itu pindah ke Manchester United.

Rooney begitu terkesan dengan penampilan gelandang muda itu. Alhasil, dia menilai Bellingham cocok bermain di Old Trafford.

“Saya berharap demikian! Saya berharap dia tak pindah ke Liverpool atau ManCity,” kata Rooney dikutip talkSPORT.

1. Rooney yakin manajemen MU pantau Bellingham

Rooney: Saya Berharap Bellingham ke MUJudge Bellingham. (skysports.com)

Rooney sendiri yakin, manajemen MU pasti tidak tinggal diam melihat potensi Bellingham. Apalagi, sang pemain saat ini dinilai sebagai komoditas terpanas di bursa transfer. 

“Saya yakin MU juga memperhatikannya. Saya tahu beberapa tahun lalu mereka mencoba mendatangkan Bellingham. Saya berharap itu juga saat ini,” ujar mantan pemain Everton tersebut. 

Baca Juga: Bellingham Cetak Rekor Baru, Tempel Haaland dan Mbappe

2. Rooney sudah terkesan sejak Bellingham berseragam Birmingham

Rooney: Saya Berharap Bellingham ke MUJude Bellingham (goal.com)

Rooney memang sangat terkesan dengan kemampuan Bellingham. Hal itu terjadi saat dirinya masih bermain untuk Derby Country di Championship beberapa tahun lalu. 

Dari sana dia sudah bisa mencium bakat sang pemain. Dia mengingat saat itu Bellingham membuat banyak mata berdecak kagum melihat kemampuan olah bola dan visi bermain ketika masih memperkuat Birmingham.

“Dia menempel saya selama pertandingan saat dia berumur 16 atau 17 tahun. Yang saya sukai dari adalah ketika saya akan mengumpan, dia meninggalkan saya,” kata Rooney.

3. Belligham jadi andalan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Rooney: Saya Berharap Bellingham ke MUJude Bellingham bersama timnas Inggris. (instagram.com/judebellingham)

Bellingham sendiri saat ini jadi andalan Dortmund di Signal Induna Park. Dia jadi pemain vital di lini tengah tim dengan catatan sembilan gol dan tiga assist dalam 22 laga bersama klub Bundesliga tersebut.

Kemampuan apik di klub membuat Jude Bellingham akhirnya dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar. Dia pun diprediksi bakal jadi salah satu pemain muda paling bersinar di ajang tersebut.

Jika hal itu terjadi, sudah pasti banyak tim yang bakal jadi pesaing Manchester United untuk mendatangkan Jude Bellingham.

Baca Juga: Erling Haaland Rayu Bellingham Pindah ke Manchester City

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya