Rumahnya di Italia Dirampok, Ribery Ancam Hengkang dari Fiorentina

Ribery utamakan keselamatan keluarga

Jakarta, IDN Times - Pemain asal Prancis, Franck Ribery, mengancam hengkang dari Fiorentina. Ancaman tersebut disampaikan setelah rumahnya disantroni perampok pada Senin (6/7/2020).

"Tak ada barang-barang berharga. Apa yang mengejutkan adalah saya dirampok dan ini belum pernah saya alami sebelumnya," kata Ribery seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (7/7/2020).

Rumah mantan pemain Bayern Munich ini berlokasi di Florence, Italia. Perampokan terjadi justru ketika Ribery tampil bersama Fiorentina melawan Parma dengan hasil akhir 2-1 untuk kemenangan timnya.

1. Ribery tak menyangka mengalami kejadian perampokan di Italia

Rumahnya di Italia Dirampok, Ribery Ancam Hengkang dari Fiorentinarcnradio.com

Perampok dikabarkan menggondol beberapa barang berharga di rumah Ribery, termasuk beberapa tas dan perhiasan istrinya, yakni Wahiba Ribery. Hal itu membuatnya kecewa, lantaran kejadian ini merupakan pengalaman pertamanya dan tak pernah membayangkan ini bisa menimpanya.

"Ketika saya kembali, setelah tim berhasil mendapatkan kemenangan atas Parma, saya pulang," ujar mantan pemain Timnas Prancis itu.

"Ini rumah saya di Italia, negara di mana saya memutuskan melanjutkan karier setelah menjalani tahun-tahun bahagia di Munich, ternyata mendapatkan insiden itu," lanjut dia.

2. Ribery bersyukur keluarganya aman, tapi...

Rumahnya di Italia Dirampok, Ribery Ancam Hengkang dari Fiorentinanation.co.ke

Dia bersyukur, istri dan anaknya masih aman, tapi dia mempertanyakan bagaimana orang bisa yakin dengan lingkungan yang aman di tempat tinggalnya jika sudah memiliki pengalaman kurang mengenakan.

"Bagaimana bisa? Apakah saya mampu merasa baik di sini hari ini setelah apa yang terjadi? Saya tak perlu mengejar jutaan, karena kami memiliki semua yang kami butuhkan, untuk itu saya berterima kasih kepada Tuhan, tapi saya selalu mengejar bola, karena itu adalah hasrat saya," beber pemain berusia 37 tahun itu.

"Gairah atau tidak, mau bagaimanapun keluarga akan tetap jadi pilihan utama. Kami akan membuat keputusan yang diperlukan untuk kesejahteraan kami," sambung Ribery yang mengancam bakal pergi jika tak ada jaminan keamanan.

3. Bos Fiorentina menjamin keamanan Ribery

Rumahnya di Italia Dirampok, Ribery Ancam Hengkang dari Fiorentinatwitter.com/juventusfcen

Pemilik Fiorentina, Rocco Commisso, mengatakan dirinya ikut terkejut atas kejadian tersebut dan menilai apa yang dikatakan Ribery sangat masuk akal. Sebab, bukan seberapa banyak barang yang hilang, tapi traumatis yang ditimbulkan dari kejadian itu membuat psikologi sang pemain terganggu.

"Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membantu Franck merasa aman lagi dan membantunya melewati masa sulit ini. Saya yakin keluarga Fiorentina akan menunjukkan solidaritas dengan Franck Ribery dan akan membuatnya merasakan cinta yang kita semua miliki untuknya," tukas dia.

Baca Juga: Ribery: Saya Datang Kesini Karena Saya Lapar, Saya Ingin Juara!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya