Comscore Tracker

Rumor: Bek Muda Juventus Ini Jadi Incaran Jose Mourinho

Merih Demiral tak banyak kesempatan bermain dengan Juventus

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur mulai menggeliat jelang bursa transfer musim dingin. Pelatih anyarnya, Jose Mourinho mengindikasikan sangat kepincut untuk mendatangkan bek Juventus, Merih Demiral pada Januari 2020 mendatang.

Dilansir dari Metro, Spurs bakal menjadikan Demiral pembelian pertama Mourinho. Konon, manajemen klub berjuluk The Lilywhites itu kabarnya sudah melakukan kontak dengan agen Demiral untuk melihat kemungkinan pemain berpaspor Turki itu bia didaratkan di London.

1. Demiral tak banyak mendapatkan kesempatan bermain bersama Juventus musim ini

Rumor: Bek Muda Juventus Ini Jadi Incaran Jose MourinhoPemain Juventus, merih Demiral. haberturk.com

Pemain berusia 21 tahun tersebut memang digadang-gadang bakal jadi bek tangguh di masa yang akan datang. Hal itu yang melatarbelakangi Juventus untuk memboyongnya dari Sassuolo.

Hanya saja, Demiral ternyata masih sulit bersaing dengan pemain belakang milik Si Nyonya Tua, seperti Matthijs de Ligt atau Leonardo Bonucci.

Total, pemain dengan tinggi 192 sentimeter itu hanya bukukan 90 menit waktu bermain sepanjang musim ini. Itu bukan indikasi baik bagi kelanjutan kariernya ke depan. Maklum, ia merupakan pemain muda yang butuh banyak kesempatan untuk menambah jam terbang.

Baca Juga: Come Back Tottenham Spurs Bungkam Olympiacos, Kado Manis Buat Mourinho

2. Demiral tertarik pindah untuk mendapat banyak kesempatan tampil

Rumor: Bek Muda Juventus Ini Jadi Incaran Jose MourinhoPemain Juventus, merih Demiral. haberturk.com

Demiral pun memberikan sinyal cukup positif atas ketertarikan Spurs. Hal itu dilakukannya untuk kembali mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak, seperti saat membela Sassuolo (1260 menit), dan Alanyaspor (1411 menit) atau pun ketika masih berkarier di kompetisi Portugal.

Namun, Spurs tak sendirian. Beberapa klub Inggris juga tertarik untuk menggunakan jasa Demiral, seperti Manchester United, Arsenal, dan beberapa tim lainnya.

3. Juventus tak keberatan melepas Demiral?

Rumor: Bek Muda Juventus Ini Jadi Incaran Jose MourinhoPemain Juventus, merih Demiral. Twitter/juvefcdotcom

Keinginan kuat Spurs mendatangkan Demiral memang bukan isapan jempol belaka. Maklum, mereka terancam kehilangan bek andalan, Toby Alderweireld lantaran belum ada pembicaraan untuk memperpanjang kontraknya, sehingga pemain asal Belgia tersebut besar kemungkinan akan hengkang musim depan.

Bak gayung bersambut, Juventus pun nampaknya tak keberatan untuk melepas Demiral ke Spurs, atau klub yang lain yang dirasa cocok dengan nilai kontraknya. Apalagi, mereka kemungkinan bakal mendatangkan pemain-pemain bintang pada bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Baca Juga: Ingin Reuni, Mourinho Ajak Marouane Fellaini Gabung Tottenham Hotspurs

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You