Comscore Tracker

Ryuji Utomo Dipanggil Timnas, Persija: Kami Bangga!

Evan Dimas dan Osvaldo Haay masuk Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya mengumumkan 29 nama pemain untuk melakukan pemusatan latihan dalam rangka persiapan menghadapi laga sisa di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Persija mengirimkan tiga pemainnya dalam TC kali ini.

Ketiga pemain yang bakal bergabung bersama Timnas senior adalah Ryuji Utomo, Evan Dimas dan Osvaldo Haay. Mereka direncanakan bakal segara berkumpul di Jakarta, karena TC bakal dimulai pada 23 Juli-8 Agustus 2020 mendatang.

1. Ryuji Utomo dianggap layak membela Timnas Indonesia

Ryuji Utomo Dipanggil Timnas, Persija: Kami Bangga!Pemain Persija, Ryuji Utomo. (persija.id).

Ini merupakan hal yang bagus bagi perkembangan ketiga pemain tersebut. Terlebih, Ryuji Utomo yang sudah lama tak lagi dipanggil Timnas Indonesia. Terakhir, pemain yang sempat tampil di Liga Thailand itu terakhir kali masuk skuat Timnas pada 2017 silam.

“Ryuji Utomo sudah layak memperkuat Timnas Indonesia. Ia tampil semakin matang dan konsisten. Musim lalu ia sempat menjadi gelandang bertahan. Opsi yang bagus untuk Timnas Indonesia,” kata Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus dikutip laman resmi klub.

2. Manajemen Persija bangga pemainnya masuk skuat Timnas Indonesia

Ryuji Utomo Dipanggil Timnas, Persija: Kami Bangga!Bhayangkara FC vs Persija berakhir imbang 2-2 dalam laga lanjutan Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3). (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib).

Dipanggilnya tiga pemain ini tentu membuat manajemen Macan Kemayoran bangga. Direktur Olahraga Ferry Paulus berharap, para pemain dapat berlatih sungguh-sungguh dan memberikan yang terbaik untuk Garuda.

“Tentu sebuah kebanggaan bagi Persija dapat terus bersumbangsih kepada Indonesia. Kami berharap para pemain memberikan seluruh kemampuannya saat latihan,” tutur Ferry Paulus.

Hanya saja ada sedikit hal yang mengejutkan dari pemanggilan pemain kali ini. Tak ada nama Andritany Ardhiyasa, pemain yang notabene merupakan kiper utama Timnas Indonesia sepeninggal Kurnia Meiga Hermansyah.

3. PSSI sudah umumkan 29 nama pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia

Ryuji Utomo Dipanggil Timnas, Persija: Kami Bangga!Timnas Indonesia Senior saat tampil di pertandingan (IDN Times/Herka Yanis)

Selain Persija, sebanyak empat pemain PSM juga dipanggil masuk skuat Timnas Senior kali ini. Mereka adalah Miswar Syahputra (kiper), Asnawi Mangkualam (bek), M Arfan (Gelandang), dan Yakob Sayuri (Gelandang).

Total ada 29 nama pemain yang kali ini masuk proyeksi untuk menjadi bagian dari skuat Timnas Senior menghadapi laga sisa di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: [BREAKING] Daftar 29 Pemain yang Dipanggil Timnas Indonesia

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya