Comscore Tracker

Ryuji Utomo Resmi Dipinjamkan ke Klub Malaysia Penang FC

Ryuji bakal tampil di Malaysia Super League 2021

Jakarta, IDN Times - Persija dipastikan bakal melepas bek andalannya Ryuji Utomo. Pemain Timnas Indonesia itu dipastikan merapat ke klub Malaysia, Penang FC dengan status pinjaman.

"Penang FC sepakat untuk meminjam Ryuji Utomo selama semusim," ujar agennya, Gabriel Budi kepada IDN Times, Selasa (1/12/2020).

"Sekarang dia masih menunggu visa untuk masuk Malaysia, karena keadaan COVID-19 di sana," lanjut dia.

1. Penang FC jadi klub paling serius mengincar Ryuji

Ryuji Utomo Resmi Dipinjamkan ke Klub Malaysia Penang FCRyuji Utomo bersama Ferry Paulus. (persija.id).

Tak hanya agennya saja yang memberikan kepastian terkait transfer Ryuji, Persija pun pada waktu bersamaan memberikan pengumuman bahwa mereka sepakat untuk meminjamkan pemain yang sempat mencicipi Diklat Persib itu ke Penang tersebut.

Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca menyebut Penang FC menjadi salah satu dari sekian klub yang serius mendekati Ryuji Utomo. Tawaran dari juara Malaysia Premier League 2020 ini juga paling baik untuk sang pemain di banding tim-tim lainnya.

Baca Juga: Puja-puji Geylang untuk Ryuji Utomo dan Osvaldo Haay

2. Ryuji Utomo bakal mentas di Liga Malaysia selama semusim

Ryuji Utomo Resmi Dipinjamkan ke Klub Malaysia Penang FCinstagram.com/ryujiutomo/

Ryuji akan berada di Penang FC selama semusim, hingga Desember 2021 mendatang. Manajemen berharap peminjaman ke Penang bisa memberikan dampak yang baik bagi pemain bernomor punggung empat dan Timnas Indonesia.

Penang FC sendiri merupakan klub yang cukup serius menghadapi kompetisi musim depan. Usai memastikan promosi, klub yang menjadi kampiun Malaysia Premier League 2020 (kasta kedua Liga Malaysia) melakukan beberapa perubahan agar bisa bersaing musim depan.

“Proses kepindahan Ryuji ke Penang FC sudah rampung. Penang tertarik dengan jasa Ryuji karena memiliki kualitas yang sangat baik, serta mempunyai kepribadian yang bagus. Kami yakin sepulangnya dari Penang, Ryuji akan semakin matang dan menjadi tembok kokoh bagi lini belakang Persija,” kata Mohamad Prapanca dilansir laman resmi klub.

3. Klub Australia Melbourne Victory sempat tertarik kepada Ryuji

Ryuji Utomo Resmi Dipinjamkan ke Klub Malaysia Penang FCANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Nama Ryuji sendiri belakangan memang santer dikabarkan bakal mencoba peruntungan di kompetisi luar negeri. Beberapa klub Malaysia sampai Thailand mengungkapkan ketertarikannya kepada pemain berusia 25 tahun tersebut.

Bahkan, klub asal A-League (kompetisi kasta tertinggi Australia), Melbourne Victory secara terang-terangan ingin menggunakan jasa Ryuji.

Pada akhirnya, Penang FC yang berhasil mendapatkan jasa eks pemain Arema FC itu untuk diproyeksikan jadi palang pintu di Malaysia Super League musim depan.

Sebelumnya manajemen Persija membuka peluang untuk para pemain pilar berkancah di luar negeri, layaknya Ryuji Utomo. Hal ini tak terlepas dari belum ada kepastian digelarnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga: Arti Nama Anak Pertama Pesepakbola Ryuji Utomo, Bernuansa Jepang

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya