Comscore Tracker

Sah! Liga 1 2020 Punya Official Broadcaster Baru!

Liga 2 dan Liga 1 U-20 juga bakal disiarkan langsung

Jakarta, IDN Times - Liga 1 2020 mendapatkan official broadcaster anyar jelang bergulirnya kick-off yang tinggal dua pekan lagi.

Berbeda dengan kerja sama dengan pemegang hak siar satunya yang menyiarkan secara Ultra High Frequency (UHF), kali ini kompetisi kasta tertinggi antarklub di Tanah Air disaksikan via televisi berbayar.

Usai Emtek, kini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) resmi mengumumkan pihaknya bekerja sama dengan MNC Group, khususnya MNC Vision Network, dalam penayangan Liga 1 2020. Artinya bakal ada dua perusahaan televisi di Indonesia yang memiliki hak siar Liga 1 2020.

1. Sebanyak 306 pertandingan bakal ditayangkan secara langsung

Sah! Liga 1 2020 Punya Official Broadcaster Baru!ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

MNC Group bakal menayangkan 306 pertandingan selama semusim. Seluruh pertandingan itu bisa ditonton lewat saluran berbayar MNC Sports 1 dan MNC Sports 2.

Dengan 10 laga live per pekan, hampir setiap hari para pencinta sepak bola tanah air bisa menikmati suguhan sepak bola lokal, mulai dari Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin.

Tak hanya Liga 1 2020 saja, MNC Vision Networks juga membeli hak siar untuk 62 pertandingan Liga 2 2020 yang akan disiarkan sepanjang tahun 2020, serta empat pertandingan semifinal dan final Liga 1 U-20 2020.

Baca Juga: TikTok Bakal Jadi Sponsor Liga 1 2020? Ini Kata PT LIB

2. Cucu Somantri ingin Liga 1 bisa semakin dinikmati ke seluruh pelosok Indonesia

Sah! Liga 1 2020 Punya Official Broadcaster Baru!Presiden Jokowi menerima PSSI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin 16 Desember 2019 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Cucu Somantri, mengungkapkan bahwa kerja sama ini ditujukan agar Liga 1 2020 bisa diakses oleh banyak masyarakat yang belum terjamah oleh siaran sebelumnya.

Sehingga semakin banyak lagi orang-orang dari berbagai pelosok bisa menikmati Liga 1 2020.

“Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator penyelenggara kompetisi Liga 1 2020 sangat senang dapat bekerja sama dengan MNC Group, khususnya MNC Vision Networks, yang dapat memberikan akses tayangan dengan platform terlengkap sehingga membuat tayangan Liga 1 tahun ini semakin bisa dinikmati di seluruh pelosok Indonesia," kata Cucu Somantri, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru.

3. Bos MNC ingin sepak bola Indonesia maju di kancah internasional

Sah! Liga 1 2020 Punya Official Broadcaster Baru!Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO

Sementara, bos MNC Grup, Harry Tanoe, menyebut hal itu merupakan bentuk komitmen dirinya untuk memajukan sepak bola Indonesia melalui dukungan sebagai media. Ia pun berterima kasih kepada PSSI yang sudah memberikan kepercayaan untuk pihaknya.

"MNC siap bantu PSSI melalui pemberitaan. Sebab, saya ingin sepak bola Indonesia terangkat, tak hanya di tingkat nasional, tapi internasional juga, kami siap," ujar dia.

Pertandingan di minggu pertama Liga 1 2020 akan mulai disiarkan langsung pada 29 Februari 2020 dan akan diakhiri dengan penyerahan piala kejuaraan pada minggu terakhir di tanggal 31 Oktober 2020.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan TVRI Siarkan Liga Inggris, Bukan Liga 1 Indonesia

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya