Sakit Usai Gempa Ambon, Alfin Lestaluhu Embuskan Napas Terakhir

Sudah mendapatkan perawatan di Ambon dan Jakarta

Jakarta, IDN Times - Sepakbola Indonesia dirudung duka. Salah satu bintang Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu, harus mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (31/10) malam.

Kabar meninggalnya pemain berdarah Ambon tersebut terkuak usai media sosial resmi PSSI mengunggah kabar duka itu pukul 22.30 WIB. Hanya saja, hingga berita ini diturunkan belum ada kejelasan terkait penyebab meninggalnya Alfin.

Alfin tercatat sebagai pemain Garuda Asia yang mentas di ajang Kualifikasi Piala Asia 2020. Kontribusinya sendiri cukup baik, terbukti ia berhasil mencetak gol saat Timnas U-16 menumbangkan Filipina 4-0. Bahkan, ia mampu membawa tim besutan Bima Sakti ini lolos ke putaran final Piala AFC tahun depan.

Sebelumnyya, Alfin harus meringkuk di rumah sakit karena mengalami trauma fisik usai gempa berkekuatan 6,8 magnitudo, tanggal 26 September 2019 terjadi di Ambon. Kesadarannya terus menurun hingga harus diberi perawatan intensif.

PSSI pun sebetulnya sempat  memindahkan remaja ini ke Jakarta untuk dirujuk ke RS Royal Premier, karena kondisi Alfin Lestaluhu tak kunjung membaik setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit di Ambon, Maluku.

Hanya saja, takdir berkata lain. Pemain yang memiliki peran sebagai bek kiri ini harus berpulang. Selamat jalan, Alfin. Segenap redaksi IDN Times turut berduka untuk berpulangnya talenta muda Tanah Tulehu ini.

Baca Juga: Jadi Korban Gempa Ambon, Bintang Timnas U-16 Terbaring Sakit

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya