Comscore Tracker

Salman Alfarid Main Oke, Pelatih Timnas U-19: Layak Man of The Match!

Salman dianggap bisa matikan pergerakan bintang Timor Leste

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini tak segan memuji salah satu penggawanya, Salman Alfarid, yang tampil gemilang saat timnya menundukan Timor Leste dalam laga perdana Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 dk Grup K di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11).

“Kalau ada man of the match, saya berikan ke Salman, karena ia memberikan kontribusi besar dalam pertahanan. ia bisa hentikan pemain nomor sembilan, (Domingos Freitas) yang potensial bagi Timor Leste. Salman juga memiliki andil dalam beberapa gol yang terjadi dalam laga tadi,” kata pelatih berusia 54 tahun itu.

1. Kontribusi Salman membantu Timnas U-19 menang atas Timor Leste

Salman Alfarid Main Oke, Pelatih Timnas U-19: Layak Man of The Match!Dok. PSSI/Herka Yanis P

Fakhri mengakui kalau dirinya jarang memuji para pemainnya. Tapi untuk Salman, ia memiliki alasan lain, karena pemain jebolan Garuda Select tersebut bisa tampil memukau hingga akhrinya Timnas U-19 sanggup meraih tiga poin perdana di fase ini walau tak mencetak gol.

Pergerakan Freitas dalam laga tersebut memang beberapa kali membahayakan. Bahkan dalam beberapa momen pemain belakang sempat kesulitan mengadang pergerakan pemain yang sempat dicurigai melakukan pencurian umur di Piala AFF U-16 tahun lalu.

Namun, kedisiplinan Salman membuatnya tak terlalu leluasa untuk mengeluarkan kemampuan terbaik.

Baca Juga: Kalah atas Timnas U-19, Pelatih Timor Leste Puji Kapten Indonesia

2. Salman akui Freitas adalah lawan yang tangguh

Salman Alfarid Main Oke, Pelatih Timnas U-19: Layak Man of The Match!Instagram/@salmanalfarid15

Hal serupa dikatakan jebolan Jakarta Football Academy itu. Ia mengakui bahwa Freitas tampil bagus dan sedikit menyulitkan. Ia bersyukur bisa mengatasinya sehingga gawang Timnas U-19 tak kemasukan lebih dari satu gol.

Salman sendiri mengaku senang mendapatkan pujian dari Fakhri. Ia bersyukur bisa tampil baik dalam laga tersebut. Namun, ia lebih senang karena timnya bisa meraih kemenangan sehingga target tiga poin perdana bisa diamankan.

3. Berikutnya Timnas U-19 bakal ditantang Hong Kong

Salman Alfarid Main Oke, Pelatih Timnas U-19: Layak Man of The Match!IDN Times/Herka Yanis P

Dalam pertandingan tersebut Timnas U-19 mampu meraih kemenangan 3-1. Tiga gol mereka diborong oleh Muhammad Fajar Fathur dengan brace-nya (2’ dan 77’) serta satu gol bunuh diri Gumario Da Silva (62’). Sedangkan, satu gol Timor Leste dicetak oleh Mauzinho (50’ p).

Selanjutnya, Timnas U-19 bakal meladeni lawan yang relatif lebih tangguh, yakni Hong Kong pada laga kedua yang bakal digelar pada Jumat (8/11). Mampukah mereka kembali meraih tripoin?

Baca Juga: Meski Menang atas Timor Leste, Timnas U-19 Akui Masih Punya Masalah

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya