Comscore Tracker

Sambangi Stadion JIS Bersama Anies Baswedan, Ini Kata Bos Persija

Ferry tak sabar melihat skuat Persija mentas di Stadion JIS

Jakarta, IDN Times - Direktur Persija, Ferry Paulus tak sabar melihat Riko Simanjuntak dkk. Berlaga di Stadion Jakarta International Stadium (JIS). Hal itu diungkapkannya saat jajaran manajemen Persija, pengurus pusat The Jakmania, bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau perkembangan proyek stadion pada Sabtu pagi (14/11).

Selain meninjau calon home base skuat Macan Kemayoran, Anies bersama rombongan Persija pun melakukan olahraga dengan bersepeda mengelilingi Jakarta. Mereka memulai rute gowes dari Stadion JIS, berlanjut ke Sunter, dan berakhir di Balaikota DKI Jakarta.

Hal itu mengindikasikan jika Persija kali ini mulai guyub dengan pemerintah untuk memikirkan prestasi klub kebanggan Ibu Kota di kancah nasional sampai internasional.

1. Bos Persija merinding lihat Stadion JIS

Sambangi Stadion JIS Bersama Anies Baswedan, Ini Kata Bos PersijaKonstruksi proyek Jakarta Internasional Stadium, Sunter Jakarta Utara (Dok. Humas JakPro)

Ferry Paulus merasa senang dengan perkembangan pembangunan stadion bertaraf internasional tersebut. Dia pun berterima kasih kepada Anies yang sudah memberi perhatian kepada Persija, termasuk menyempatkan waktu bersua manajemen Persija untuk melihat kondisi Stadion JIS terkini.

"Sangat luar biasa kegiatan ini. Manajemen Persija mengapresiasi di mana Gubernur menyiapkan waktu untuk bisa bersilaturahmi bersama kita. Jujur saja saya melihat stadion JIS sangat merinding," kata pria yang kerap disapa FP ini dikutip laman resmi klub.

"Jika nantinya sudah rampung, tentu ini akan membawa angin segar bagi Persija dan Jakmania. Dengan stadion yang baru, kita akan membawa piala yang baru," lanjut dia.

Baca Juga: Berita Duka! Eks Kiper Persija, Daryono Tutup Usia

2. The Jakmania siapkan koreo spesial di Stadion JIS

Sambangi Stadion JIS Bersama Anies Baswedan, Ini Kata Bos PersijaANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno pun sependapat dengan Ferry. Menurut dia, melihat perkembangan pembangunan stadion megah ini, suporter cukup antusias untuk segera menyaksikan para pemain Persija menari di lapangan. Dia pun berjanji Jakmania bakal membuat koreo spesial pasca-pembangunannya rampung.

“Tentu sangat senang banget membawa nama Jakmania bersama Korwil dan Korda serta pengurus pusat ke JIS bersama Gubernur. Intinya janji Gubernur waktu itu sudah terealisasikan. Yang jelas Jakmania akan berkreasi kita akan bikin koreo karena Jakmania dilibatkan dalam pembangunan ini,” ujar Diky.

3. Persija segera jadikan Stadion JIS sebagai home base

Sambangi Stadion JIS Bersama Anies Baswedan, Ini Kata Bos PersijaANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pembangunan Stadion Jakarta International Stadium (JIS) jadi angin segar bagi Persija. Maklum, sampai sejauh ini mereka tak memiliki stadion representatif untuk dijadikan home base menjalani kompetisi di Indonesia, ataupun yang lebih tinggi.

Persija sejauh ini masih menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), yang merupakan kandang Timnas Indonesia. Tak jarang mereka harus terusir lantaran urusan perizinan, atau gara-gara hal kecil, seperti pemeliharaan lapangan.

Hal itu terang saja membuat Persija acap kali terusir dari Jakarta dan memilih kandang di wilayah lain, seperti Yogyakarta. Kondisi tersebut cukup memalukan, terlebih Persija merupakan klub asal Jakarta, yang notabene jadi representasi klub sepak bola di Indonesia.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Marco Motta, Bintang Persija Mantan Pemain Juventus

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya