Comscore Tracker

Sarri: Juventus Diuntungkan dengan Jadwal Baru New Normal

Juventus akan bertemu AC Milan pada Sabtu (13/6) dini hari

Jakarta, IDN Times - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengatakan timnya akan diuntungkan jika kompetisi Serie A, Coppa Italia, maupun Liga Champions dilanjutkan pada masa new normal.

"Saya berpikir jika kami beruntung bermain dalam tiga ajang dengan waktu yang terpisah. Hal itu membuat kami bisa fokus mengarahkan motivasi pada satu tujuan di waktu berbeda," kata Sarri dikutip dari Sky Sport Italia, Kamis (11/6).

1. Juventus bisa fokus selesaikan Coppa Italia terlebih dahulu

Sarri: Juventus Diuntungkan dengan Jadwal Baru New Normaltwitter.com/juventusfcen

Usai beberapa bulan terhenti akibat pandemik COVID-19, Juventus bakal menjalani aksi perdananya di Coppa Italia saat bentrok dengan AC Milan pada babak semifinal leg kedua yang digelar Sabtu (13/6) dinihari. Mereka bakal menjamu AC Milan di Allianz Stadium.

Juventus memang diuntungkan karena masing-masing jadwal di tiga kompetisi yang dijalani bisa diselesaikan dalam waktu yang berbeda. Jika berhasil meraih hasil sempurna pada leg kedua nanti, Juventus bakal langsung menyelesaikan final Coppa Italia lima hari berselang usai lawan AC Milan, tepatnya pada Kamis (18/6).

2. Juventus buka peluang raih gelar perdana musim ini

Sarri: Juventus Diuntungkan dengan Jadwal Baru New Normalforbes.com

Misi Juventus meraih gelar perdana musim ini tak akan mudah. Sarri menilai jika lawannya bukanlah tim sembarangan. Buktinya Juventus pada leg perdana hanya bermain imbang 1-1. Walhasil, pada laga nanti AC Milan pun diprediksi bakal menyulitkan timnya.

"Semua pertandingan kami saat melawan AC Milan musim ini selalu alot. Mereka merupakan tim yang selalu membuat kami kesulitan di lapangan dan hasil leg pertama tak menjamin apa pun," ujar mantan pelatih Chelsea tersebut.

Tak hanya itu, AC Milan pun sama diuntungkan karena bisa menurunkan skuat terbaiknya, sama saat mereka menahan imbang Juventus pada leg pertama. Sehingga, lanjut Sarri, kedua tim memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak final.

3. Juventus bisa selesaikan kompetisi Serie A dan Liga Champions satu demi satu

Sarri: Juventus Diuntungkan dengan Jadwal Baru New Normalgiornaledibrescia.it/

Jika lolos, peluang Juventus meraih treble winner musim ini semakin besar, sebab satu gelar dari Coppa Italia sudah tinggal selangkah lagi mereka dapatkan.

Usai itu, Juventus baru fokus menjalani pertandingan sisa di Serie A 2019/2020. Mereka bakal memulai kampanye meraih gelar selanjutnya menghadapi Bologna pada Selasa (23/6). Jika pada sisa kompetisi berhasil mempertahankan posisi di puncak klasemen, gelar juara Serie A juga sudah dalam genggaman.

Setelah itu, barulah Juventus bisa fokus menghadapi Liga Champions pada Agustus mendatang. Walau persaingan lebih berat, mereka tetap jadi satu tim yang diunggulkan bisa meraih gelar juara Liga Champions musim 2019/2020.

Baca Juga: Demi Datangkan Neymar dari PSG, Juventus Siap Tukar dengan Dybala

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya