Comscore Tracker

Scott McTominay Tak akan Tinggalkan Manchester United hingga 2025

McTominay andalan lini tengah Manchester United

Jakarta, IDN Times - Scott McTominay secara resmi telah memperpanjang masa baktinya pada Selasa (23/6). Dia sudah menandatangani kontrak anyar berdurasi lima tahun, atau tepatnya sampai 2025, plus opsi perpanjanga usai kerja samanya dengan Manchester United hampir berakhir.

McTominay sendiri masih sangat diandalkan untuk bisa membawa Manchester United melewati misi di sisa kompetisi musim ini. Gelandang berusia 23 tahun ini melakukan debut pada tahun 2017 melawan Arsenal dan telah membuat 75 penampilan untuk tim utama dan mencetak 6 gol.

"Sementara saya mengerti bahwa kita semua memiliki begitu banyak hal lain untuk dipikirkan saat ini, saya sangat senang menandatangani kontrak ini dan berperan di masa depan untuk tim ini (Manchester United)," kata McTominay usai menandatangani kontrak barunya dikutip dari Sky Sports.

1. McTominay siap berikan yang terbaik bagi Manchester United

Scott McTominay Tak akan Tinggalkan Manchester United hingga 2025Mirror

Pemain Skotlandia itu menyatakan siap memberikan segalanya bagi Setan Merah dalam aksinya nanti. Dia merasa Manchester United sudah memberikan banyak kesempatan hingga dirinya saat ini berkembang. Plus membuat semangatnya meledak setiap kali berada di dalam pertandingan.

"Saya ingin berterima kasih kepada manajer untuk kepercayaan yang telah diberikan untuk saya. Semua orang di klub telah banyak membantu saya untuk mencapai posisi saya hari ini," ujar pemain berusia w23 tahun itu.

"Saya menantikan untuk menyelesaikan musim ini hasil terbaik. Mudah-mudahan kami bisa mencapai tujuan kami," lanjut dia.

Baca Juga: Hukuman Manchester City Berkah Bagi Manchester United dan Arsenal

2. McTominay buktikan diri pantas berseragam Manchester United

Scott McTominay Tak akan Tinggalkan Manchester United hingga 2025Talkingbaws.com

Sementara itu, manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, senang dengan keputusan McTominay untuk bertahan. Menurut dia, apa yang ditunjukkan oleh McTominay selama bergabung dengan Manchester United sangat bagus, sampai dia menjadi pemain penting di lini tengah tim.

"Seperti yang selalu kami katakan, Akademi adalah fondasi klub dan setelah melalui sistem semua orang tahu bahwa McTominay telah menunjukkan mentalitas yang tepat yang Anda butuhkan untuk sukses di Manchester United. Saya berharap dapat melihat peningkatannya yang berkelanjutan di tahun-tahun mendatang," ujar pelatih berpaspor Norwegia itu.

3. McTominay sempat diremehkan oleh Ferdinand

Scott McTominay Tak akan Tinggalkan Manchester United hingga 2025metro.co.uk

Kemampuan McTominay sempat dianggap biasa saja oleh legenda Manchester United Rio Ferdinand. Ia mengakui sempat meragukan permainan dari pemain jebolan akademi Manchester United. Dia dianggap pemain kurang berpengalaman, tapi mampu melakukan tugasnya dengan baik, bahkan dia seperti katalisator.

Scott McTominay dianggap Ferdinand mampu menunjukkan permainan yang sederhana. Dia bisa bermain efektif dengan berperan sebagai gelandang modern di lapangan tengah. Sehingga, mantan bek Timnas Inggris itu yakin jika McTominay bakal jadi pemain kunci Manchester United nanti.

Baca Juga: MU Kalah dari Barcelona, Scott McTominay Tetap Dapat Pujian

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya