Comscore Tracker

Sederet Modal Kuat Bayern Munich Buat Bekuk Barcelona

Memori kelam Barcelona kalah 2-8 dari Bayern jadi teror

Jakarta, IDN Times - Hanya sehari lagi Liga Champions 2021/2022 bakal dihelat. Sejak awal perhelatannya, perebutan trofi Si Kuping Besar langsung tancap gas dengan menghadirkan sejumlah laga menarik, salah satunya adalah Barcelona kontra Bayern Munich.

Duel antara Blaugrana melawan Bayern di Camp Nou pada Rabu (15/9/2021) dini hari WIB, bakal menyajikan drama yang seru. Walau Lionel Messi sudah tak terlbat dalam duel tersebut, wajah baru Barcelona tentu bakal menjadi warna tersendiri.

Mereka ingin Bayern, yang notabene jadi klub dengan sejarah mentereng di kompetisi Eropa, bisa jadi korban pertama di ajang ini. Aroma kental Belanda yang diusung pelatih Ronald Koeman, bakal berusaha menunjukkan total football sejati.

Namun, Bayern bukanlah tim kaleng-kaleng. Mereka juga datang sebagai raja Jerman. Dengan kolaborasi bintang-bintang senior dan beberapa pemain baru, Die Roten pun diprediksi bisa mengatasi cara bermain Barcelona era Koeman.

Kedua tim sebetulnya sudah bertemu sebanyak 11 kali. Banyak kejadian seru yang terjadi dalam pertarungan mereka dalam pertempuran-pertempuran sebelumnya.

Berikut adalah data dan fakta penting yang terjadi dalam duel antara Barcelona melawan Bayern.

1. Bayern lebih dominan

Sederet Modal Kuat Bayern Munich Buat Bekuk Barcelonadailymail.co.uk

Dari 11 pertemuan yang sudah terjadi, Bayern masih lebih dominan ketimbang Barcelona. Mereka tercatat sudah meraih menang tujuh kali atas Barcelona, dua imbang, dan sisanya kalah. Hal itu menunjukkan jika Bayern masih jauh lebih unggul dalam persaingan keduanya di Benua Biru.

Menariknya, pertemuan terakhir antara Barcelona melawan Bayern musim lalu berhasil mencatatkan sejarah baru. Bagaimana tidak, klub Bundesliga itu secara mengejutkan berhasil membantai Barcelona dengan skor 8-2 di perempat final Liga Champions, dua tahun lalu. 

Baca Juga: Liga Champions Mulai Pekan Ini: Bertabur Big Match!

2. Sama-sama punya start bagus di Liga Champions

Sederet Modal Kuat Bayern Munich Buat Bekuk Barcelonatwitter.com/FCBayernEN

Bayern sejauh ini jadi tim yang sulit sekali dikalahkan tim manapun di pelbagai ajang, tak terkecuali Liga Champions. Menariknya, mereka selalu tampil sempurna saat memulai perjalanannya di ajang ini sejak 17 tahun lalu.

Sejak tampil perdana di Liga Champions edisi 2003/2004, mereka selalu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan, plus produktivtas gol mentereng. Catatan 17 kemenangan itu, berhasil dilengkapi dengan sukses mencetak 42 gol dan hanya dua kali kemasukan.

Namun, catatan itu masih kalah dari lawannya Barcelona. Sebab, klub asal Catalan ini tak pernah meraih kekalahan dalam 22 pertandingan pembuka Liga Champions. Mereka berhasil mengoleksi 17 kemenangan dan hanya imbang sebanyak lima kali dalam dua dekade terakhir.

3. Die Roten punya modal bagus tampil dalam laga tandang

Sederet Modal Kuat Bayern Munich Buat Bekuk Barcelonaskysports.com

Bayern tak cuma perkasa dalam melakukan start di Liga Champions. Mereka juga ternyata punya statistik mentereng jika menjalankan laga tandang di ajang tersebut. Buktinya, mereka berhasil melalui duel tanpa sekalipun meraih kekalahan dalam 18 pertandingan tandang terakhir.

Tercatat, itu jadi rekor paling panjang dalam sejarah kompetisi. Kekalahan terakhir Bayern di laga tandang, terjadi pada 2017 silam. Saat itu, mereka harus mengakui keunggulan Paris Saint-Germain dengan skor 0-3, dalam duel yang digelar di Stadion Parc des Princes.

Baca Juga: Lewandowski Ingin Cabut dari Bayern Munich, Siapa Mau Tebus?

4. Barcelona sasaran empuk Mueller

Sederet Modal Kuat Bayern Munich Buat Bekuk Barcelonaindependent.co.uk

Thomas Mueller telah mencetak enam gol dalam lima pertandingan Liga Champions melawan Barcelona. Jumlah gol yang dia cetak ke gawang Barca, lebih banyak ketimbang klub lainnya.

Paling menarik, pemain Timnas Jerman ini bisa dibilang jadi momok menakutkan bagi Barcelona. Sebab, dia merupakan yang paling sering merobek gawang klub raksasa LaLiga ini dibandingkan pemain manapun. 

Dia juga kini sudah dekat dengan rekor yang jarang diraih pemain manapun di Liga Champions. Tinggal dua gol lagi, Mueller bisa mencatatkan 50 gol di kompetisi ini. Jika berhasil, dia bakal jadi pemain kedelapan yang mampu menorehkan gol sebanyak itu.

5. Nagelsmann mengikuti jejak Magath dan Tuchel

Sederet Modal Kuat Bayern Munich Buat Bekuk Barcelonabundesliga.com

Setelah Felix Magath dan Thomas Tuchel, Julian Nagelsmann akan menjadi pelatih Jerman ketiga yang memimpin tiga klub berbeda ke Liga Champions. Sebelumnya, dia memimpin Hoffenheim dan RB Leipzig untuk tampil pada ajang tersebut dalam beberapa tahun ke belakang.

Sebelumnya, Magath juga pernah mencatatkan hal serupa. Dia membawa tiga tim berbeda untuk tampil memperebutkan trofi Liga Champions. Setelah dia, ada Tuchel yang juga menemani Borussia Dortmund, PSG, dan Chelsea pada ajang ini.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya