Comscore Tracker

Segera Bebas dari Penjara, Ronaldinho Bakal Jadi Tetangga Lionel Messi

Ronadinho terjerat kasus paspor palsu

Jakarta, IDN Times - Eks bintang Brasil, Ronaldinho, bakal menghirup udara bebas pada Agustus 2020 ini. Bekas penggawa AC Milan ini tersandung kasus paspor palsu yang membuatnya divonis bersalah di pengadilan Paraguay.

Namun karena dirinya membayar jaminan sebesar 1,2 juta pound sterling atau setara Rp23 miliar, Ronaldinho tak harus mendekam di penjara. Sebab statusnya naik menjadi tahanan kota yang harus dijalaninya selama 32 hari.  

Ronaldinho menjalani masa tahanan kotanya di Hotel Palmaroga, Asuncion, yakni hotel mewah yang terletak di jantung kota Paraguay.

1. Ronaldinho jadi tahanan kota di hotel mewah

Segera Bebas dari Penjara, Ronaldinho Bakal Jadi Tetangga Lionel MessiHotel Palmaroga, tempat menginap Ronaldinho. (booking.com)

Jaminan tersebut membuat Ronaldinho hidup enak walau sedang dalam masa hukuman. Bagaimana tidak, fasilitas yang dihadirkan Hotel Palmaroga cukup lengkap, dari mulai gym sampai lapangan sepak bola yang bisa digunakan untuk sekadar berolahraga.

Banyak yang mengira jika Ronaldiho yang sudah bangkrut ini ditolong mantan klubnya Barcelona. Sebab, menurut kabar yang berembus, Hotel Palmaroga ini merupakan hotel milik Barcelona.

2. Ronaldinho bakal keluar penjara dengan status bebas bersyarat

Segera Bebas dari Penjara, Ronaldinho Bakal Jadi Tetangga Lionel Messisempremilan.com

Menurut laporan ESPN, pengacara Ronaldinho kini tengah mengusahakan kliennya itu bebas. Disebutkan jika kasus itu sudah ditutup 90 persen, walau penyelidikan kasus tersebut belum selesai.

Kini, Ronaldinho beserta saudaranya, Roberto Asis setidaknya bisa bebas bersyarat usai hampir setengah tahun berada di penjara. Dengan catatan, yang bersangkutan mau menjalankan syarat yang berlaku di hukum Paraguay.

3. Ronaldinho bakal jadi tetangga Lionel Messi

Segera Bebas dari Penjara, Ronaldinho Bakal Jadi Tetangga Lionel Messithe18.com

Setelah bebas, Ronaldiho sendiri bakal merencanakan untuk segera ke kampung halamannya Brasil menemui keluarga. Usai itu baru lah dia akan memulai hidup baru di Catalan, tepatnya di Castelldefel dan membangun semuanya dari awal.

Castelldefel sendiri merupakan wilayah yang berada di pinggiran Barcelona. Beberapa pemain bintang Barcelona pun juga berdomisili di wilayah ini, seperti Lionel Messi. Bukan tidak mungkin jika Ronaldinho nantinya bisa bertetangga dengan Messi. Sebab keduanya sangat akrab saat masih bersama-sama di Barcelona.

Baca Juga: Ronaldinho Terjerat Paspor Palsu, Kini Ditahan di Paraguay

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya