Comscore Tracker

Segera Bergulir, Liga 1 2020 Masih Gandeng Shopee Jadi Sponsor 

Sebanyak 306 laga bakal digelar di Liga 1 2020

Jakarta, IDN Times - PT Liga Indonesia Baru merampungkan launching kompetisi Liga 1 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (24/2). Dalam kegiatan tersebut, operator kompetisi juga mengumumkan bahwa Shopee masih menjadi sponsor dalam kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Komisaris SEA Group, Induk Perusahaan Shopee, Pandu P Sjahrir mengungkapkan, sepak bola merupakan salah satu sarana untuk mempersatukan bangsa. Oleh sebab itu, pihaknya masih berkomitmen untuk terus mendukung sepak bola Indonesia menjadi semakin sehat dan profesional.

“Masyarakat Indonesia, seperti yang kita tahu ini kan sangat mencintai sepak bola, dan kompetisi ini mungkin bisa menjadi salah satu sarana terbaik untuk bisa mempersatukan negara yang kita cintai ini, Republik Indonesia,” kata Pandu.

Baca Juga: Bhayangkara FC Resmi Kenalkan Tim dan Jersey Anyar untuk Liga 1 2020

1. Kompetisi butuh dukungan dari operator liga, klub, pemain, federasi, penyelenggara pertandingan, dan sponsor

Segera Bergulir, Liga 1 2020 Masih Gandeng Shopee Jadi Sponsor Peluncuran Shopee Liga 1 2020 yang digelar di Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (23/2).

Pandu tidak memungkiri bahwa untuk sampai ke tujuan tersebut masih harus melalui jalan yang panjang, namun ia yakin dengan komitmennya untuk terus mendukung sepak bola Indonesia.

“Sebuah kompetisi yang bagus tidak bisa berjalan sendirian. Dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi antar berbagai pihak, baik operator liga, klub dan pemain, penyelenggara pertandingan, hingga kehadiran sponsor,” ujar Pandu.

Mengawali kerja sama dengan Liga 1 musim lalu, ternyata komitmennya berjalan baik. Terbukti respons positif ditunjukkan para pencinta sepak bola Tanah Air. Hal itu lah yang membuat mereka tetap mantap untuk tetap bersama Liga 1 2020 musim depan.

2. Sebanyak 306 laga bakal digelar di Liga 1 2020

Segera Bergulir, Liga 1 2020 Masih Gandeng Shopee Jadi Sponsor Legiun asing PSM Makassar, Gaincarlo Rodrigues. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Musim ini kompetisi Shopee Liga 1 bakal mulai bergulir pada 29 Februari-1 November 2020 dengan menghabiskan waktu selama 246 hari dengan diikuti 18 kontestan. Tiga tim yang baru promosi bakal ikut bersaing musim ini, seperti Persik, Persita, dan Persiraja.

Total, sebanyak 306 pertandingan bakal digelar selama satu musim ke depan. Di mana setiap pekan bakal ada sembilan pertandingan yang dilangsungkan.

"Kami ingin masyarakat bisa menikmati setiap pertandingan. Jumlah pertandingan Liga 1 2020 yang berlangsung, 65 persen di antaranya digelar akhir pekan. Tujuannya agar pertandingan kompetisi tersebut bisa jadi hiburan berkualitas yang bisa dinikmati pencinta sepak bola nasional," ujar Direktur PT LIB, Cucu Somantri.

3. Liga 1 2020 bakal dibuka laga Persebaya kontra Persik

Segera Bergulir, Liga 1 2020 Masih Gandeng Shopee Jadi Sponsor Hambali Tolib. Instagram.com/officialpersebaya

Rencananya, laga pembuka musim ini bakal menggelar derbi Jawa Timur antara Persebaya melawan juara Liga 2 2019, Persik. Laga tersebut rencananya bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Sabtu (29/2).

Sejumlah persiapan pun dilakukan oleh operator untuk ajang pembukaan nanti. Selain mengajak stakeholder sepak bola, mereka juga bakal mengundang unsur pemerintahan, dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali serta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, untuk hadir langsung dalam laga pembuka itu.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Persebaya yang Diprediksi akan Bersinar di Liga 1 2020

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya