[BREAKING] Yunus Nusi Resmi Jadi Plt Sekjen PSSI Gantikan Ratu Tisha

Yunus Nusi merupakan anggota Exco PSSI

Jakarta, IDN Times - Anggota Komite Eksekutif (Exco), Yunus Nusi, resmi menjabat sebagai Plt Sekretaris Jenderal PSSI. Hal itu dipastikan usai Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menunjuknya pada Senin (20/4).

Yunus Nusi bakal menggantikan peran Ratu Tisha Destria yang mengundurkan diri sebagai Sekjen PSSI pada 13 April 2020. Ia sementara akan menjalankan tugas-tugas kesekjenan sampai dipilihnya Sekjen definitif nanti.

"Kami memilih Pak Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas Sekjen mulai hari Selasa 21 April 2020. Seluruh Exco PSSI sudah menyetujui penunjukkannya," kata Iwan Bule dalam rilis yang diterima IDN Times.

Mantan Plt Gubernur Jawa Barat memang sengaja memilih Yunus Nusi lantaran berbagai pengalamannya yang sudah didapat. Menurut, Iwan Bule dia punya kemampuan yang pantas dan pengalaman yang bagus selama menjalani organisasi dan kemampuannya.

"Kami rasa dengan pengalaman di sepak bola, organisasi dan kemampuannya sangat pantas kami memilih Pak Yunus Nusi sebagai Plt Sekjen. Ia akan menjadi Plt Sekjen hingga terpilihnya Sekjen yang definitif nantinya," tambahnya.

Pada bidang olah raga lainnya, Yunus Nusi juga pernah menjadi Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia Kaltim tahun 2001-2009, lalu pengurus KONI Kaltim tahun 2006-2014, dan Sekretaris Bidang Pertandingan PB PON Kaltim 2008.

Baca Juga: Siapa Pengganti Ratu Tisha di Kursi Sekjen PSSI?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya