Selain Evan Dimas, Persija Juga kehilangan 3 Pemain Ini

Shahar Ginanjar pergi dari Persija

Jakarta, IDN Times - Persija lagi-lagi melepas pemainnya. Kali ini tiga pemain hengkang ke Dewa United. Mereka adalah Shahar Ginanjar, Muhammad Rafli Mursalim, dan Hamra Hehanussa.

Presiden Persija Mohamad Prapanca mengungkapkan dua pemain mudanya Rafli dan Hamra pindah ke klub anyar asal Tangerang Selatan itu dengan status pinjaman. Sedangkan, Shahar dilepas secara permanen oleh klub.

"Persija mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dedikasi Shahar selama membela Persija. Saya berharap Shahar bisa selalu bermain maksimal serta sukses di klub barunya,” ungkap Mohamad Prapanca, presiden klub, dikutip laman resmi Persija.

1. Tiga pemain pindah ke Dewa united

Selain Evan Dimas, Persija Juga kehilangan 3 Pemain Inipersija.id

Prapanca mengungkapkan alasan dipinjamkannya Rafli dan Hamra ke Dewa United. Menurut dia, keduanya butuh jam terbang. Dan, di sana mereka punya peluang besar mendapatkan lebih banyak menit bermain.

"Jadi saat kembali ke Persija nanti, pengalamannya bisa bertambah dan bisa lebih berkembang untuk menampilkan potensi terbaik mereka,” ujar dia.

Ia berharap, baik Shahar, Rafli dan Hamra bisa sukses di klub barunya itu.

Baca Juga: Sosok-sosok yang Bisa Jadi Pelatih Persija Musim 2021

2. Rafli Mursalaim menjalani masa peminjaman kedua

Selain Evan Dimas, Persija Juga kehilangan 3 Pemain Inipssi.org

Ini adalah kali kedua bagi Rafli dipinjamkan Persija ke klub lain. Pemain jebolan Liga Santri ini juga musim lalu sempat menjalani masa pinjaman selama satu musim ke klub Liga 2 Sulut United. 

Hanya saja, ia di sana belum bisa menunjukkan apapun untuk tim. Pandemik COVID-19 membuat kompetisi sepak bola vakum. Hal itu membuat Rafli akhirnya dikembalikan ke Persija.

Kini Rafli berpeluang mendapatkan banyak pengalaman tampil di Liga 2. Ia pun punya peluang bisa lebih berkembang. Mengingat pelatih Dewa United Kashartadi dikenal sering mengorbitkan pemain-pemain muda.

3. Persija sudah kehilangan Evan Dimas

Selain Evan Dimas, Persija Juga kehilangan 3 Pemain IniEvan Dimas resmi ke Persija (Persija.id)

Kepergian tiga pemain ini menambah daftar pemain Persija yang hengkang jelang bergulirnya Piala Menpora 2021. Sebelumnya Macan Kemayoran harus kehilangan Evan Dimas yang memilih hengkang ke Bhayangkara Solo FC. Padahal, sang pemain belum bisa menunjukkan apapun lantaran tak ada kompetisi.

Saat datang ke Persija musim lalu, Evan memang cuma mengikat kontrak satu musim saja dengan opsi perpanjangan kontrak. Tetapi opsi itu tak diambil pemain asal Surabaya itu karena ingin mencari tantangan baru.

Persija juga hampir saja kehilangan Osvaldo Haay yang kontraknya berakhir. Beruntung, melalui negosiasi alot, pemain Asal Papua itu mau kembali memperpanjang kerja sama dengan klub kesayangan The Jakmania

Baca Juga: [BREAKING] Evan Dimas Resmi Kembali ke Bhayangkara Solo FC

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya