Comscore Tracker

Selain Malang, 2 Venue Perempat Final Piala Menpora Masih Misteri

Malang jadi lokasi digelarnya babak perempat final

Jakarta, IDN Times - Babak penyisihan Piala Menpora 2021 tinggal menyisakan dua laga di Grup C. Kedua laga tersebut menentukan satu lagi wakil yang bakal lolos ke babak perempat final menemani Persebaya.

Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, dipastikan bakal jadi tempat menggelar laga di fase gugur tersebut. Rencananya, lokasi itu bakal digunakan untuk menggelar laga tim-tim yang lolos dari Grup A dan B.

Sementara, dua laga lain yang bakal digelar di babak tersebut belum ditentukan digelar di mana.

Baca Juga: Klasemen Piala Menpora 2021: Siapa Temani Persebaya dari Grup C?

1. Panitia Piala Menpora baru memutuskan satu venue lagi usai laga babak penyisihan rampung

Selain Malang, 2 Venue Perempat Final Piala Menpora Masih MisteriLogo Piala Menpora 2021. ligaindonesiabaru.com

Setiap tim di Grup C ini memainkan laga lebih banyak ketimbang yang lainnya karena dihuni lima tim. Walhasil, setiap tim harus menjalani satu pertandingan lebih banyak dari grup lainnya.

Dua pertandingan terakhir yang bakal berlangsung pada Rabu 7 April 2021 untuk menentukan satu tiket lagi adalah duel antara Persebaya Surabaya melawan PS Sleman dan Persela Lamongan kontra Persik Kediri.

"Satu lagi (stadion yang bakal menggelar babak perempat final) nanti akan ditentukan setelah pertandingan terakhir penyisihan Grup C, yaitu tgl 7 April 2021," kata Ketua Organizing Committee Piala Menpora, Akhmad Hadian Lukita, kepada IDN Times, Senin (4/5/2021).

2. Panitia juga punya opsi gunakan Si Jalak Harupat dan Maguwoharjo bersamaan

Selain Malang, 2 Venue Perempat Final Piala Menpora Masih MisteriIDN Times/Galih Persiana

Akhmad Hadian mengungkapkan, sejauh ini Sleman dan Kabupaten Bandung masih jadi opsi untuk menggelar laga di babak perempat final. 

"Ya, keduanya jadi opsi (Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Maguwoharjo). Bisa saja dua-duanya dipakai untuk babak perempat final" ujar dia.

3. OC masih pertimbangkan urusan keamanan

Selain Malang, 2 Venue Perempat Final Piala Menpora Masih MisteriIDN Times/Tunggul Kumoro

OC masih belum bisa memilih satu stadion lainnya yang menggelar laga perempat final karena mempertimbangkan soal keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Itu juga jadi pertimbangan kami. Makannya baru akan diputuskan di rapat SC dan OC Rabu malam nanti," bebernya. 

Maklum, Persib yang sudah dipastikan lolos, tak mungkin bisa tampil di Stadion Si Jalak Harupat, karena berisiko mengundang penonton. Terlebih mereka juga berpeluang bentrok dengan Persebaya.

Walhasil, duel terakhir Grup C nanti, bakal jadi penentu keputusan satu laga perempat final Piala Menpora 2021 digelar di mana.

Baca Juga: 5 Nama Kandidat Pelatih Arema FC, Ditarget Final Piala Menpora

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya