Comscore Tracker

Selain Malang, Bandung-Sleman Jadi Venue Perempat Final Piala Menpora

PT LIB sengaja memilih Bandung dan Sleman di Piala Menpora

Jakarta, IDN Times - PT LIB selaku Organizing Committee (OC), akhirnya sudah menentukan venue lainnya yang bakal digunakan di laga perempat final Piala Menpora 2021. Selain Malang yang sudah ditentukan sebelumnya, mereka memilih Bandung dan Sleman untuk jadi tempat digelarnya duel akbar nanti.

Empat tim, masing-masing dua di Grup A dan Grup B bakal menggelar laga di Stadion Kanjuruhan, Kabupatem Malang, Jawa Timur.

PSIS Semarang bakal bentrok dengan PSM pada 9 April 2021. Sementara, duel Persija melawan Barito Putera bakal dilangsungkan di tempat yang sama sehari setelahnya.

Baca Juga: Formasi Perempat Final Piala Menpora 2021 Akhirnya Lengkap

1. Untuk mencegah ada tim yang bermain di kandang sendiri

Selain Malang, Bandung-Sleman Jadi Venue Perempat Final Piala MenporaPemain Persib, Abdul Aziz (tengah) mencoba melewati sejumlah pemain Persita saat pertandingan Piala Menpora di Stadion Maguwoharjp, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (29/3/2021). ANTARA/Hendra Nurdiyansyah/rwa.

Berbeda dengan laga perempat final lainnya, Ketua OC Piala Menpora 2021 Akhmad Hadian Lukita menyebut, dua laga sisa bakal digelar di lokasi berbeda. Hal itu dilakukan usai panitia melakukan pertimbangan cukup matang.

Persib bakal menjalani laga melawan Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada 11 April 2021. Sementara, PSS bakal bersua Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

“Kami sudah memikirkan dengan penuh pertimbangan, hal ini dilakukan supaya tak ada peserta yang tampil di kandang sendiri,” kata Lukita kepada IDN Times, Kamis (8/4/2021).

2. Rencana menggunakan Stadion Si Jalak Harupat dan Maguwoharjo sudah dipikirkan dari awal

Selain Malang, Bandung-Sleman Jadi Venue Perempat Final Piala MenporaIDN Times/Galih Persiana

Keputusan itu sejalan dengan apa yang dikatakan Hadian kepada IDN Times beberapa hari lalu. Ia mengungkapkan, Sleman dan Kabupaten Bandung masih jadi opsi untuk menggelar laga di babak perempat final. 

"Ya, keduanya jadi opsi (Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Maguwoharjo). Bisa saja dua-duanya dipakai untuk babak perempat final" ujarnya saat itu.

3. Delapan tim sudah dipastikan lolos ke perempat final Piala Menpora 2021

Selain Malang, Bandung-Sleman Jadi Venue Perempat Final Piala MenporaANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Gelaran fase grup Piala Menpora 2021 sendiri baru tuntas Rabu kemarin. Delapan tim sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final. Mereka yang lolos sebenarnya diprediksi bakal melaju ke perempat final.

Dari Grup A, Barito Putera dan PSIS Semarang mampu menghadirkan kejutan. Dengan bermodalkan banyak pemain muda di dalam skuatnya, mereka mampu lolos ke perempat final Piala Menpora sebagai perwakilan Grup A.

Khusus untuk Grup B dan C, persaingannya sangat ketat hingga akhir. Perlu menunggu sampai pertandingan pamungkas untuk menentukan siapa yang lolos sebagai juara grup dan runner-up. Persija dan PSM lolos dari Grup B, sementara PSS dan Persebaya menjadi wakil Grup D yang melaju ke babak perempat final Piala Menpora 2021.

Baca Juga: 5 Pemain Asing yang Tampil Buruk di Piala Menpora 2021

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya