Comscore Tracker

Selangkah Lagi, Joe Hart Gabung Tottenham Hotspur!

Joe Hart berstatus bebas transfer

Jakarta, IDN Times - Eks kiper Timnas Inggris, Joe Hart, tinggal selangkah lagi bergabung dengan Tottenham Hotspur. Pemain berusia 33 tahun tersebut bakal bergabung dengan status bebas transfer.

Sebab Hart kini berstatus tanpa klub setelah kontraknya habis bersama Burnley pada akhir musim 2019/2020.

Jurnalis Fabrizio Romano bahkan menyebutkan jika manajemen The Lilly Whites, julukan Tottenham, sudah mencapai kata sepakat dengan sang pemain.

1. Tottenham tengah mencari pengganti Michel Vorm

Selangkah Lagi, Joe Hart Gabung Tottenham Hotspur!Michel Vorm. (talksport.com).

Tottenham sendiri memang tengah mencari kiper pelapis untuk Hugo Lloris musim depan. Hal ini diungkapkan Manajer Spurs, Jose Mourinho. Maklum, sebelumnya manajemen resmi melepas penjaga gawang asal Belanda, Michel Vorm.

Mourinho nampaknya bakal menjadikan Hart kiper ketiga. Sebab, setelah Lloris, mereka masih memiliki penjaga gawang bernama Paulo Gazzaniga, yakni kiper berkebangsaan Argentina berusia 28 tahun.

2. Joe Hart bakal didaftarkan Tottenham sebagai pemain homeground

Selangkah Lagi, Joe Hart Gabung Tottenham Hotspur!sportsmole.co.uk

Hart juga bakal didaftarkan sebagai pemain homegrown di skuat Tottenham Hospurs nanti. Maklum, sejak lima tahun silam, Premier League membuat aturan kepada klub yang yang wajib menyertakan delapan pemain homeground, yakni istilah bagi pemain yang telah menjalankan tiga musim saat masih muda di Inggris.

Hart merupakan penjaga gawang berpengalaman yang sempat meraih masa kejayaan bersama Manchester City. Setelah tampil gemilang bersama klub dan Timnas Inggris, perlahan dirinya mulai tersisih.

3. Performa Joe Hart terus menurun setiap musim

Selangkah Lagi, Joe Hart Gabung Tottenham Hotspur!Joe Hart. (skysport.com).

Menurut kabar, gaya bermainnya tak cocok dengan Pep Guardiola sesaat setelah tiba di City pada 2016. Sehingga, dirinya harus dipinjaman ke Torino dan West Ham sebelum pindah ke Burnley pada 2018.

Namun demikian, dia tak selalu jadi kiper utama bersama klub terakhirnya. Posisinya mulai diambil Tom Heaton saat menjalankan musim pertama bersama klub. Setelah itu, dia hanya menghiasi bangku cadangan pada musim terakhir di Premier League 2019/2020 digantikan Nick Pope.

Di sisi lain, Spurs juga kini tengah membuka pembicaraan dengan Lloris terkait kerja sama anyar di masa depan. Namun, Fabrizio Romano menyebut jika peluang mereka mendatangkan Ivan Persisic dengan status barter dengan Ddombele tak akan terwujud.

Baca Juga: Kontrak Berakhir Joe Hart Dikaitkan dengan Derby dan Besiktas

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya