Comscore Tracker

Semen Padang vs Persib: Maung Bandung Siap Hentikan Rekor Jeblok

Semen Padang bakal gunakan pola baru

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung mengusung target untuk mematahkan kutukan sulit menang jika bertanding ke markas Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Rabu (29/5). Namun, bisakah Robert Rene Albert yang menjadi pelatih Persib kali ini melakukannya?

Nampaknya hal itu sangat sulit. Mencari kemenangan pada laga tandang di markas Semen Padang bukan pekerjaan mudah. Sebab, tim berjuluk Kabau Sirah tersebut dikenal garang ketika berlaga di Stadion Haji Agus Salim.

1. Target Persib meraih tiga poin dan membuat rekor anyar

Semen Padang vs Persib: Maung Bandung Siap Hentikan Rekor JeblokIDN Times/Debbie Sutrisno

Apalagi, sejak 2016 lalu, ketika tampil di Tanah Minang, Persib belum pernah menang sekalipun kala berlaga dengan Semen Padang di hadapan pendukungnya. Buktinya, mereka kalah 4-0 (2016) dan 0-0 (2017).

"Kalian (wartawan) pernah bilang pada saya bahwa Persib tak pernah menang di laga perdana kompetisi tetapi nyatanya bisa. Dan kini, jika Persib belum pernah menang di Padang maka target kita adalah memecahkan rekor baru dan menang," kata pelatih berpaspor Belanda tersebut.

"Kami harap meraih hasil positif untuk Persib. Kami datang dengan kerja keras kesini cuma untuk meraih tripoin sehingga mengubah tren negatif Persib yang tak pernah menang di sini beberapa tahun ke belakang melawan Semen Padang," lanjut dia.

Baca Juga: PSS Sleman vs Semen Padang: Ulangan Final Liga 2 2018

2. Robert nilai Semen Padang punya kelebihan, tapi...

Semen Padang vs Persib: Maung Bandung Siap Hentikan Rekor JeblokIDN Times/Tunggul Kumoro

Si Meneer menjelaskan, dirinya sebagai pelatih tim harus tetap waspada walau datang dengan kepercayaan diri tinggi. Selain memiliki pemain yang bagus, mereka dinilai Robert memiliki transisi permainan yang cukup baik. Apalagi, kekuatan Semen Padang kali ini kemungkinan bakal berlipat karena tampil di rumahnya.

"Kami tahu ekspektasi Semen Padang. Kami akan antisipasi pergerakan cepat seperti yang ditujukkan Semen Padang di dua laga sebelumnya, mereka punya transisi bertahan dan menyerang dengan sangat baik dan cepat. Tapi mereka juga masih ada kelemahan," ujar eks pelatih PSM Makassar tersebut.

Oleh sebab itu, segala persiapan pun dilakukan untuk bisa meraih hasil terbaik. Tim mempelajari cara bermain lawan dan berlatih keras pekan kemarin. Sebab, Robert penasaran bagaimana hasil laga tandang perdana yang didapat Persib nanti.

3. Syafrianto Rusli siap gunakan pola berbeda ketika melawan Persib

Semen Padang vs Persib: Maung Bandung Siap Hentikan Rekor JeblokTwitter/@Liga1Match

Di singgung mengenai gaya main Semen Padang yang sudah bisa dibaca Robert, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, memastikan timnya bakal menggunakan pola berbeda dengan dua laga sebelumnya. Syafrianto menjanjikan akan tampil lebih agresif.

"Saya juga akan mengintruksikan pemain untuk tampil lebih menyerang. Saya pastikan juga kami akan memakai strategi yang berbeda dengan dua laga tandang sebelumnya Yang jelas saya juga meminta pemain agar bermain disiplin dan mewaspadai semua pemain lawan," katanya.

4. Lawan Persib, Semen Padang punya motivasi lebih

Semen Padang vs Persib: Maung Bandung Siap Hentikan Rekor JeblokInstagram/semenpadangfcid

Selain dibekali catatan apik jika menjumpai Persib di Agus Salim, Syafrianto pun punya motivasi lebih saat menghadapi klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu. Sebab, sambung dia, Persib merupakan tim besar di Indonesia. Lebih-lebih, momentum tampil pertama kali di kandang usai absen setahun di Liga 1 membuat semangat tim berlipat.

"pertandingan ini adalah laga perdana kami di kandang sendiri. Meski kami akui Persib adalah tim yang kuat dan solid, tapi kami optimistis mampu meraih kemenangan dan tiga poin perdana," tukas dia.

Baca Juga: Curi Poin di Maguwo, Semen Padang Klaim Paham Taktik PSS Sleman

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You