Semen Padang vs PSIS: Sinyal Bahaya Dua Tim Krisis

Dua tim yang tengah ambruk mentalnya saling bertem

Jakarta, IDN Times - Sinyal bahaya tengah menaungi dua tim yang akan saling sikut dalam laga lanjutan Sopee Liga 1 2019 pekan ke-14 yang mempertemukan Semen Padang dengan PSIS Semarang. Sebab, keduanya tengah menjadi pesakitan saat akan melangsungkan laga di Stadion Haji Agus Salim, Padang pada Jumat (16/8).

Jelang duel ini, skuat Kabau Sirah masih berkutat dengan permasalahan timnya yang tampil melempem di kompetisi edisi kali ini. Maklum, sudah memasuki 11 pertandingan, Semen Padang tak sekali pun menyelesaikan laga dengan kemenangan.

1. Kondisi psikis penggawa PSIS sedang tertekan

Semen Padang vs PSIS: Sinyal Bahaya Dua Tim KrisisANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Tak kalah jeblok, setelah takluk dari Persib (0-1), TIRA-Persikabo (0-2), dan Persipura (1-3) pada tiga pekan terakhir, PSIS juga datang dengan kondisi mental compang-camping. Hal itu diperparah dengan dipecatnya Jafri Satra dari kursi pelatih yang menambah kondisi psikis pemain jadi ambruk.

Hari Nur Yulianto dan kolega tentu mengusung misi kebangkitan lantaran selalu menelan kekalahan dalam tiga laga terakhir. Peluang setidaknya mencuri satu poin bisa mengangkat pundak anak-anak Laskar Mahesa Jenar yang kini tengah dalam tekanan.

Baca Juga: Bali United vs Semen Padang: Mission Impossible Kabau Sirah!

2. Pelatih PSIS terus bangkitkan semangat pemainnya agar bisa meraih hasil maksimal

Semen Padang vs PSIS: Sinyal Bahaya Dua Tim Krisisliga-indonesia.id

Oleh sebab itu, persiapan pun dilakukan dengan matang oleh tim pelatih PSIS. Terutama dalam menata mental pemain PSIS yang kadung anjlok.

"Kami saat ini terus membangkitkan semangat dan mental pemain untuk bisa kembali ke top performance di awal. Kami di home kalah tiga kali berturut dan momen yang paling terdekat untuk kami bangkit ialah melawan Semen Padang. Mudah-mudahan kami besok bisa mendapatkan hasil yang terbaik," kata caretaker PSIS, Widyantoro.

3. Semen Padang bakal manfaatkan PSIS yang mentalnya sedang kurang bagus

Semen Padang vs PSIS: Sinyal Bahaya Dua Tim KrisisInstagram/semenpadangfcid

Melihat hal itu, pelatih Semen Padang, Weliansyah, menyatakan bakal memanfaatkan mental pemain lawan yang sedang kurang bagus. Menurut dia, hal itu bisa memberikan asa bagi timnya untuk bisa meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 musim ini.

“Yang jelas PSIS Semarang secara mental sedikit agak down. Ya, kami akan memanfaatkan kelemahan mereka. Satu hal yang penting, pemain harus kerja keras dan penuh motivasi untuk menang lawan PSIS," ujar Weliansyah.

4. Susunan pemain Semen Padang melawan PSIS Semarang

Semen Padang vs PSIS: Sinyal Bahaya Dua Tim KrisisANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Di sisi tim, ia juga tengah menggeber perbaikan timnya untuk bisa tampil maksimal dalam laga nanti. Sehingga, tripoin perdana yang dinginkan bisa didaptkan di pekan ke-14 Liga 1 2019 ini.

 

Perkiraan susunan pemain:

PSIS Semarang (4-2-3-1): Joko Ribowo; Fredyan Sugiantoro, Rio Saputro, Wallace Costa, Safrudin Tahar; Arthur Bonai, Patrick Mota, Bayu Nugroho, Septian David, Hai Nur; Shohei Matsunaga.

Semen Padang (4-3-3): Teja Paku Alam; Guntara, Dedi Gusmawan, Agung Prasetyo, Hartono; Manda Cingi; Boas Atuturi, Rosad Setiawan, Rudi; Jose Sardon, Rizki Novriansyah, Dedi Hartono.

Baca Juga: Kalah Beruntun di Kandang, Manajemen dan Pemain PSIS Terpukul

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya