Comscore Tracker

Semen Padang vs PSM: Tuan Rumah Punya Modal Positif

Setiap poin akan sangat berarti bagi Semen Padang

Jakarta, IDN Times - Wajah baru Semen Padang bakal kembali diuji. Kali ini mereka akan mendapatkan tantangan dari PSM Makassar dalam laga lanjutan pekan ke-19 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (23/9).

Tampil di hadapan publiknya sendiri, tim berjuluk Kabau Sirah ini menargetkan poin penuh. Wajar saja, karena mereka sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai mencuri satu poin di markas Persib Bandung, yakni Stadion Si Jalak Harupat, pekan lalu.

1. Semen Padang tengah dalam kepercayaan diri tinggi

Semen Padang vs PSM: Tuan Rumah Punya Modal PositifInstagram/semenpadangfcid

Pelatih anyar Semen Padang FC, Eduardo Almeida, mengatakan asuhnya sangat termotivasi menjelang duel menghadapi pasukan Juku Eja. Itu karena pada laga sebelumnya mereka mampu mencuri satu poin dari tim kuat Persib.

"Kita berhasil membawa pulang satu poin dari Bandung membuat mental anak-anak jadi naik. Ini termotivasi semua pemain untuk bisa raih tiga poin di kandang“ kata Almeida, sapaan Eduardo Almeida, dikutip dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Baca Juga: Gagal Menang Lagi, Persib Dapat Hasil Imbang Keempat di Kandang

2. Setiap laga jadi penting bagi Semen Padang

Semen Padang vs PSM: Tuan Rumah Punya Modal PositifInstagram/semenpadangfcid

Raihan tiga poin memang sangat penting bagi Semen Padang. Maklum, posisi mereka masih terseok di peringkat paling buncit klasemen sementara karena mereka baru mengoleksi 12 poin hingga pekan ke-20 ini.

Kebangkitan pada putaran dua ini pun diusung langsung oleh Almeida. Kuncinya, memanfaatkan setiap laga dengan meraih hasil maksimal, termasuk saat berhadapan dengan PSM nanti.

3. Almeida belum tentu pimpin tim?

Semen Padang vs PSM: Tuan Rumah Punya Modal PositifInstagram/@semenpadangfcid

Namun, kondisi tuan rumah masih belum jelas apakah dalam duel nanti bakal dipimpin langsung oleh pelatih asal Portugal itu atau tidak. Sebab, sejauh ini izin kerja Almeida masih belum keluar. Hal serupa juga dialami saat mereka tampil menghadapi Persib pekan lalu.

Jelas masalah itu bisa mengganggu tim. Apalagi, lawan yang bakal dihadapi nanti merupakan tim kuat, terlebih mereka diperkuat pemain baru macam Ezra Walian.

Namun, tim tamu tak bisa datang dengan kekuatan penuh. Pemain mereka harus absen, di antaranya, Aaron Evan, Bayu gatra, Amildo Balde yang harus menepi lantaran cedera ataupun akumulasi kartu.

4. Beberapa pemain PSM Makassar absen

Semen Padang vs PSM: Tuan Rumah Punya Modal PositifANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Hal itu yang tengah jadi pikiran pelatih PSM, Darije Kalezic dalam duel nanti. Apalagi timnya ditargetkan meraih poin penuh walau beberapa penggawa andalan tak bisa ditampilkan. jelas hal itu bakal menambah sulit misi PSM meraih poin penuh dalam duel nanti

“Ini tentu jadi persoalan tim yang harus diselesaikan bersama-sama. Mereka (Semen Padang) membutuhkan tiga poin. Tentu pertandingan akan berjalan sulit,” tukas dia.

5. Perkiraan susunan pemain Semen Padang vs PSM

Semen Padang vs PSM: Tuan Rumah Punya Modal PositifLiga-Indonesia.id

Perkiraan susunan pemain

Semen Padang (4-4-2): Teja Paku Alam; Roni Rosadi, Muhammad Rifqi, Dedi Gusmawan, Agung Prasetyo; Dedi Hartono, Flavio Beck Junior, Yoo Hyun-Koo, Leo Guntara, Vanderlei Francisco, Karl Max Barthelemy.

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit; Firza Andika, --, Abdul Rahman Sulaeman, Hasim Kipuw; Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Marc Klok; Rahmat Syamsuddin, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian.

Baca Juga: Persib tanpa Ezechiel, Bek Semen Padang Sebut Timnya Dapat Untung

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You