Comscore Tracker

Sempat Panik Saat Gempa Malang, Pemain Persija dan PSM Aman

Status pertandingan Persija vs Barito masih belum berubah

Jakarta, IDN Times - Gempa bumi berkekuatan M 6.7, mengguncang wilayah Malang, Jawa Timur pada Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB. 

Lalu, bagaimana kabar pemain Persija, Barito Putera, PSM, dan PSIS yang tengah menjalani turnamen Piala Menpora 2021?

Mayoritas tim yang tengah berada di sana pun mengabarkan kondisi pemain dan ofisialnya. Hampir dipastikan semua dalam kondisi baik-baik saja.

1. Skuat Persija dalam kondisi aman

Sempat Panik Saat Gempa Malang, Pemain Persija dan PSM AmanDua pemain Persija, Marco Motta (kiri) dan Otavio Dutra (kanan), dalam sesi latihan persiapan Piala Menpora 2021 di Lapangan Sawangan Depok, Jawa Barat, Senin 15 Maret 2021. (Instagram.com/persija)

Manajemen Persija pun buka suara mengenai kondisi terakhir para pemain. 

“Semuanya dalam keadaan aman. Alhamdullillah semua dalam kondisi baik-baik saja,” bunyi pernyataan resmi manajemen Persija usai terjadi gempa.

Hal serupa pun diungkapkan salah satu pemain senior PSM, Zulkifli Syukur. Menurut dia, seluruh penggawa skuat Juku Eja baik-baik saja.

“Alhamdulillah semuanya aman,” kata pemain berusia 36 tahun itu kepada IDN Times.

Baca Juga: Piala Menpora: Tekuk PSIS lewat Adu Penalti, PSM Melaju ke Semifinal

2. Zulkifli Syukur cerita kepanikan pemain PSM saat gempa terjadi

Sempat Panik Saat Gempa Malang, Pemain Persija dan PSM AmanInstagram.com/zulkifli_03_syukur (Ahmad Alia)

Ia pun mengingat kembali bagaimana kejadian gempa yang terjadi. Ia merasakan goncangan yang terjadi begitu kencang. Hal itu sempat membuatnya dan banyak orang panik.

“Iya pada kabur semua, soalnya kencang (gempanya). Takut saja kalau gedungnya nanti roboh,” ujar Zulkifli saat menceritakan penggawa PSM yang berhamburan keluar hotel tempat mereka menginap.

3. Bagaimana status laga Persija vs Barito Putera?

Sempat Panik Saat Gempa Malang, Pemain Persija dan PSM AmanPemain Persija Marco Motta melakukan selebrasi saat rekannya Marko SImic mencetak gol dalam duel melawan Borneo FC yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 3-2di Stadion SUGBK, Minggu (1/3). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj).

Sejatinya, pada petang nanti, Persija bakal berhadapan dengan Barito Putera dalam laga babak perempat final Piala Menpora 2021. Sepak mula bakal digelar pada pukul 18.15 WIB.

Namun, sejauh ini belum ada update terbaru mengenai status laga. Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita, pun belum merespons pesan dari IDN Times, hingga berita ini dipublikasikan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penyelenggara turnamen pramusim ini pun kemungkinan bakal tetap menggelar laga tersebut sesuai rencana. 

Baca Juga: Fakta-fakta Terkini Gempa Magnitudo 6,7 yang Mengguncang Malang

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya