Comscore Tracker

Sempat Unggul, Timnas U-19 Kali Ini Diimbangi Qatar

Timnas U-19 sempat unggul satu gol sampai laga hampir usai

Jakarta, IDN Times - Timnas U-19 bermain imbang 1-1 dalam pertemuan kedua melawan Qatar saat beruji coba di Stadium Velika Gorica, Zagreb, pada Minggu (20/9/2020).

Jalannya laga berjalan cukup seru sejak babak pertama dimulai. Bahkan, selama 10 menit pertama skuat Garuda Muda mampu tampil menekan dan menciptakan peluang berbahaya, walau tak ada satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Sebaliknya, Qatar bermain lebih sabar dan mewaspadai kekuatan Timnas U-19 yang banyak mengandalkan kecepatan. Maklum, pada laga perdana mereka harus bertekuk lutut akibat serangan cepat Supriadi dan kolega 2-1.

Kedua tim tak mampu menciptakan sebiji gol pun dalam sisa laga 45 menit pertama ini. Walhasil, kedua tim harus puas dengan bermain imbang pada babak pertama ini.

Memasuki babak kedua, Timnas U-19 dan Qatar melakukan jual beli serangan. Beberapa peluang pun terjadi. Namun, sampai memasuki menit ke-58 masih saja kedua kesebelasan tak bisa membobol jala gawang masing-masing.

Dua menit berselang, Timnas U-19 berhasil unggul 1-0. Saddam Gaffar mampu menyundul bola masuk ke gawang Qatar. Dia mampu memanfaatkan umpan matang dari Pratama Arhan melalui lemparan ke dalam.

Tim besutan Shin Tae-yong berusaha untuk mempertahankan keunggulan satu gol sampai laga berakhir. Mereka bermain sabar dan lebih banyak menunggu lawan di pertahanan sendiri.

Namun, sesaat sebelum laga berakhir petaka datang untuk Timnas U-19. Rizky Ridho melakukan pelanggaran kepada pemain Qatar di dalam kotak berbahaya. Walhasil, mereka dikenakan hukuman penalti.

Pemain nomor punggung 13 dipercaya jadi algojo untuk mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Dengan dingin, dia berhasil mengecoh kiper Timnas U-19, Adi Satryo. Gol itu sekaligus menutup laga menjadi 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Baca Juga: Timnas U-19 vs Qatar: Waspada Balas Dendam Qatar

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya