Comscore Tracker

Sempatkan Jalan-Jalan, Pemain Vanuatu Tak Sabar Jajal SUGBK

Pemain Vanuatu baru pertama kali datang ke Indonesia

Jakarta, IDN Times - Vanuatu akan jadi lawan Indonesia dalam uji coba yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6) malam nanti. Bermain di stadion berkapasitas 77 ribu penonton itu, jadi pengalaman pertama bagi negara kepulauan di Samudera Pasifik tersebut.

"Banyak pemain kami yang belum pernah datang ke stadion seperti ini. Tentu ini akan menjadi pengalaman besar untuk kami," kata pelatih Vanuatu, Paul Munster, dalam sesi konferensi pers sebelum laga, Jumat (14/6).

1. Vanuatu tak sabar menjajal SUGBK

Sempatkan Jalan-Jalan, Pemain Vanuatu Tak Sabar Jajal SUGBKinstagram.com/love_gbk

Kesempatan tersebut tentu tak ingin begitu saja dilepaskan oleh para penggawa Vanuatu. Tak pelak, mereka menyempatkan diri untuk sekadar berjalan-jalan di komplek GBK.

"Kami tak sabar untuk pertandingan besok (hari ini). Makanya tadi pagi sempat jalan-jalan ke Stadion Utama GBK," ujar dia yang menceritakan pengalamannya kepada awak media.

Baca Juga: Mengenal Vanuatu, Lawan Timnas Indonesia di Uji Coba Selanjutnya

2. Stadion Vanuatu cuma memiliki kapasitas 10 ribu penonton

Sempatkan Jalan-Jalan, Pemain Vanuatu Tak Sabar Jajal SUGBKthefinalball.com

Wajar jika para pemain Vanuatu merasa istimewa bisa tampil di stadion termegah di Tanah Air tersebut. Sebab, selama ini Vanuatu terbiasa tampil di kandangnya, Port Vila Municipal Stadium, yang secara kapasitas berbeda jauh dari SUGBK karena cuma bisa menampung sekitar 10 ribu penonton saja.

Jelas, hal itu membuat Port Vila Municipal Stadium kalah mewah jika dibandingkan dengan SUGBK yang merupakan stadion terbesar kedelapan di Asia tersebut.

3. Pelatih Vanuatu nilai Indonesia banyak dihuni pemain bagus

Sempatkan Jalan-Jalan, Pemain Vanuatu Tak Sabar Jajal SUGBKDok. PSSI

Paul menambahkan, kedatangannya ke Indonesia akan menjadi pengalaman berharga bagi timnya. Walau tak banyak mengetahui tentang Negeri Khatulistiwa ini, ia merasa bahwa skuat Garuda diisi pemain-pemain berkualitas.

Bisa dilihat jumlah populasi Indonesia dan level liga yang sudah cukup bagus. Jadi saya berharap besok (hari ini) bakal jadi pengalaman yang bagus dan menarik," tukas dia.

4. Vanuatu berada di peringkat 166 FIFA

Sempatkan Jalan-Jalan, Pemain Vanuatu Tak Sabar Jajal SUGBKoceaniafootball.com

Nama Vanuatu sendiri memang masih belum familiar di telinga para pencinta sepakbola Indonesia. Mereka tergabung dalam konfederasi Oseania dan sudah menjadi anggota FIFA pada 1988. Mereka tercatat berada di posisi ke-166 FIFA.

Baca Juga: Indonesia vs Vanuatu: 'Debut' Simon McMenemy di Tanah Air

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You