Serie A Berduka, Legenda Lazio Sinisa Mihajlovic Meninggal Dunia

Mihajlovic berjuang melawan leukemia

Jakarta, IDN Times - Kabar duka datang dari dunia sepak bola. Legenda sepak bola Lazio, Sinisa Mihajlovic, dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit Kota Roma, Italia pada Jumat (16/12/2022).

Dia mengembuskan napas terakhirnya pada usia 53 tahun usai berjuang melawan penyakit leukemia. Dia berpulang meninggakan seorang istri bernama Arrianna dan lima orang anak, yakni Viktorija, Virginia, Miroslav, Dusan dan Nikolas. 

“Satu-satunya pria luar biasa, selalu melakukan hal baik untuk semua orang. Dia sudah berjuang melawan penyakit yang menggerogotinya,” tulis pernyataan resmi keluarga dikutip Football Italia.

1. Mihajlovic berjuang melawan leukemia selama tiga tahun

Serie A Berduka, Legenda Lazio Sinisa Mihajlovic Meninggal DuniaSiniša Mihajlović (instagram.com/sinisamihajlovic_)

Mihajlovic mengumumkan ke publik menderita penyakit kanker darah sejak 2019 silam. Sejak saat itu dia berjuang selama tiga tahun untuk bisa sembuh melawan penyakit mengerikan tersebut.

Berjuang melawan leukemia, Mihajlovic sempat melakukan tranplantasi sumsum tulang belakang di Sant’Orsola Bologna. Namun, kesehatannya terus menurun hingga dia harus mundur dari kursi pelatih Bologna pada 22 November 2022.

Mihajlovic merupakan pria kelahiran Serbia. Menghabiskan waktu bermain sepak bola di negaranya sejak remaja, dia kemudian mencari peruntungan ke Italia bergabung dengan AS Roma pada 1992.

Hal itu tak lepas dari penampilan gemilangnya bersama Star Belgrade yang gemilang hingga mempersembahkan gelar juara.

Baca Juga: Sampdoria Dihajar Bologna 1-2, S. Mihajlović Puji Pemain

2. Mihajlovic banyak berkarier di Serie A

Serie A Berduka, Legenda Lazio Sinisa Mihajlovic Meninggal DuniaSinisa Mihajlovic (the42.ie)

Mihajlovic kemudian pindah ke Sampdoria pada 1994. Dia bertahan bersama I Blucerchiati selama empat musim sebelum memutuskan hengkang ke Lazio.

Bersama klub tersebut, dia tampil menawan dengan mempersebahkan berbagai gelar, mulai dari Serie A, Coppa Italia, Suppercoppa Italiana, Piala Winners, UEFA Super Cup, hingga akhirnya pindah ke Inter Milan. 

Tak surut prestasi Mihajlovic menutup karier sebagai pesepak bola dengan gemilang di Inter. Dia juga mempersembahkan gelar bergengsi seperti Serie A, Coppa Italia, hingga Piala Super Italia.

3. Mihajlovic memulai dan mengakhirnya karier kepelatihannya di Bologna

Serie A Berduka, Legenda Lazio Sinisa Mihajlovic Meninggal Duniaespn.com

Usai pensiun, Mihajlovic kemudian serius meniti karier di dunia kepelatihan. Dia kemudian didapuk sebagai asisten Roberto Mancini yang menukangi Inter Milan. Hanya butuh waktu dua tahun, dia kemudian diangkat jadi pelatih kepala Bologna.

Setelah itu, dia melanglang buana menjadi juru taktik Catania, Fiorentina, sempat jadi pelatih Serbia, ke Sampdoria, AC Milan, Torino, Sporting CP, sebelum akhirnya kembali menukangi Bologna.

Kini, pengabdiannya di lapangan hijau sudah selesai, selamat jalan Sinisa Mihajlovic!

Baca Juga: 5 Pemain yang Angkat Kaki dari Bologna pada Musim Panas 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya