Comscore Tracker

Setelah Thiago, Kini Sadio Mane Terpapar COVID-19

Sadio Mane merasakan gejala ringan virus corona

Jakarta, IDN Times - Kasus COVID-19 yang menimpa para pemain bola terus terjadi. Di tengah kompetisi yang sedang berjalan, kini satu pemain dari klub Liga Inggris, Liverpool dinyatakan positif terjangkit COVID-19. Dia adalah Sadio Mane.

Liverpool sendiri yang mengumumkan secara langsung melalui situs dan media sosialnya terkait virus yang menyerang pemain asal Senegal tersebut pada Sabtu (3/10/2020) pagi WIB.

"Sadio Mane dinyatakan positif COVID-19. Dia saat ini sudah melakukan isolasi mandiri sesuai dengan panduan protokol kesehatan," kata pernyataan resmi yang ditulis klub.

1. Liverpool menyatakan jika pemain Timnas Senegal itu merasakan gejala ringan

Liverpool sendiri membeberkan jika sang pemain kini dalam kondisi cukup baik. Walau memiliki gejala ringan, Sadio Mane tetap dalam keadaan stabil dan masih bisa melakukan aktivitas sambil mengembalikan kondisinya.

Sebetulnya pekan lalu Sadio Mane masih dalam kondisi bugar dan bisa tampil baik di Liga Inggris. Dia masih bisa menunjukkan magi untuk memberikan jalan kemenangan bagi timnya.

"Penyerang kami sempat tampil sebagai pemain ini di lini depan dan mengantarkan Liverpool meraih kemenangan 3-1 saat melawan Arsenal dengan torehan sebiji golnya. Tapi, kini dia merasakan gejala ringan COVID-19, beruntung kondisi kesehatannya cukup stabil," tulis pernyataan Liverpool lagi.

Baca Juga: Sadio Mane Bawa Liverpool Permalukan Chelsea di Kandang

2. Sadio Mane tengah melakukan isolasi mandiri

Setelah Thiago, Kini Sadio Mane Terpapar COVID-19givemesport.com

Kondisi ini membuat Sadio Mane harus memisahkan diri dan tak mengikuti aktivitas Liverpool yang tengah menyiapkan diri untuk melakukan pertandingan kontra tuan rumah Aston Villa pada 5 0ktober 2020. Dia tengah melakukan protokol kesehatan yang berlaku agar tak menularkan pandemik tersebut kepada orang lain.

"Kini dia tengah ditangani oleh pihak kesehatan, sama seperti yang dilakukan kepada Thiago Alcantara. Dan, Liverpool bakal terus menjalankan protokol kesehatan COVID-19 yang beraku di Inggris. Di waktu bersamaan, Mane pun tengah melakukan karantina secara mandiri sampai dinyatakan negatif," tukas pernyataan itu.

3. Liverpool lebih dulu kehilangan Thiago Alcantara

Setelah Thiago, Kini Sadio Mane Terpapar COVID-19instagram.com/Thiago Alcantara

Terang saja hal ini jadi kerugian bagi The Reds. Di tengah persiapan tim menuju pekan keempat, mereka harus kembali kehilangan pemain kuncinya. Padahal, sebelum Mane, pemain anyar yang baru saja didatangkan, yakni Thiago Alcantara juga lebih dulu dinyatakan terinfeksi virus serupa.

Kondisi ini bisa jadi bakal semakin parah. Sebab, usai pekan keempat Liga Inggris, para pemain bakal menjalani jeda internasional untuk menjalankan pertandingan resmi sesuai dengan kalender FIFA bersama timnas di negaranya masing-masing. Bisa jadi, momentum itu malah menambah klaster baru dan membuat para pemain yang positif bertambah banyak.

Baca Juga: Aduh, Thiago Alcantara Positif COVID-19!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya