Comscore Tracker

Shayne Pattynama ke Indonesia Pekan Depan, Jalani Proses Naturalisasi

Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah lebih dulu ke Indonesia

Jakarta, IDN Times - Shayne Pattynama nampaknya serius untuk mengikuti jejak Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk melakukan naturalisasi. Dia bahkan bakal berkunjung ke Indonesia pada pekan depan.

Sama halnya dengan agenda yang telah dilakukan oleh Jordi dan Sandy, Shayne dijadwalkan menjalani beberapa agenda terkait proses naturalisasinya di Indonesia.

1. Shayne Pattynama akan melakukan wawancara dengan BIN

Shayne Pattynama ke Indonesia Pekan Depan, Jalani Proses NaturalisasiPemain Viking Fk, Shayne Pattynama, merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda yang siap melakukan proses nanturalisasi dan sudah mengirimkan dokumen penunjang demi bisa bela Timnas Indonesia. (Instagram/@s.pattynama)

Shayne diagendakan bakal berkunjung ke Kedutaan Besar Belanda di Indonesia. Tak hanya itu, pemain Viking FK ini juga bakal menjalani wawancancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan menjalani tes kesehatan.

“Shayne sudah konfirmasi akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda terkait proses naturalisasinya. Atas arahan Ketua Umum, PSSI akan kembali mengawal proses ini hingga selesai. Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkumham sangat membantu semua proses ini. Semoga semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa terpenuhi,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam rilis resmi PSSI.

Baca Juga: 10 Fakta Shayne Pattynama, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

2. Shayne diproyeksikan bisa segera berseragam Timnas Indonesia

Shayne Pattynama ke Indonesia Pekan Depan, Jalani Proses NaturalisasiShayne Pattynama, calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia (instagram.com/s.pattynama)

Shayne juga termasuk dalam proyeksi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, untuk bisa memperkuat suadnya. Walhasil, sesuai arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, proses naturalisasi pemain keturunan Belanda ini bisa dikebut.

Hal itu tak lepas keinginan Shin agar bisa memaksimalkan, Shayne, Sandy, dan Jodri untuk bisa membantu Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia 2023.

3. Shayne susul ikuti proses yang sudah dijalani Sandy Walsh dan Jordi Amat

Shayne Pattynama ke Indonesia Pekan Depan, Jalani Proses Naturalisasipotret Sandy Walsh (instagram.com/sandywalsh)

Kemenpora dan dan Kemenkumham pun ikut turun tangan untuk membantu proses naturalisasi ketiganya agar cepat rampung.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan terkait proses naturalisasi yang sama telah dijalani Jordi Amat dan Sandy Walsh pekan lalu. Keduanya pun sudah menyelesaikan agenda dengan kooperatif dan memenuhi semua dokumen terkait administrasi naturalisasi.

Hasil itu pun kemudian diserahkan secara resmi ke Kemenkumham dengan status lengkap. Walhasil, keduanya kemungkinan bakal segera diambil sumpahnya untuk segera mengantongi paspor Indonesia.

 

Baca Juga: Shayne Pattynama, Pemain Keturunan yang Siap Bela Timnas Indonesia

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya