Shin Tae-ying Pastikan Timnas U-19 Siap Hadapi Dinamo Zagreb

Timnas U-19 hadapi laga uji coba ketujuh di Kroasia

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, menyebut anak asuhnya siap menjalani laga uji coba terakhir di Kroasia. Tampil di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, Senin (28/9/2020), dia ingin melihat peningkatan timnya kala berhadapan dengan klub raksasa Liga Kroasia tersebut.

"Seperti biasa kami ingin terus melihat perkembangan pemain pada laga uji coba melawan Dinamo Zagreb. Mereka pasti unggul di postur tubuh dibanding kami, namun pemain sudah menunjukkan perkembangan yang bagus bila bermain melawan dengan postur yang lebih tinggi dan besar," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Pelatih asal Korsel tersebut meminta anak asuhnya tetap mewaspadai lawannya. Terlebih, Dinamo Zagreb merupakan tim yang kuat dan penghasil pemain muda yang bagus.

1. Tak ada satupun pemain skuat Garuda Muda yang cedera

Shin Tae-ying Pastikan Timnas U-19 Siap Hadapi Dinamo ZagrebTimnas U-19 saat melakukan persiapan jelang uji coba melawan Bosnia Bosnia Herzegovina. (Dok. PSSI)

Shin Tae-yomng menyebut jika anak asuhnya kini dalam kondisi prima. Beberapa pemain yang sempat menepi akibat cedera pun diminta menunjukkan kerja keras dan permainan terbaik di lapangan dalam duel nanti.

"Kami harap pemain menunjukkan permainan terbaik dan berjuang keras. Kondisi pemain saat ini sudah oke, pemain yang sempat cedera juga sudah sembuh," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Piala AFC Terancam Ditunda, Timnas U-16 dan Timnas U-19 Tanpa Agenda

2. Beckham ingin hasil terbaik di laga uji coba terakhir Timnas U-19

Shin Tae-ying Pastikan Timnas U-19 Siap Hadapi Dinamo ZagrebDok. PSSI/Herka Yanis P

Sementara itu, pemain tengah Beckham Putra mengatakan siap bermain menghadapi Dinamo Zagreb. Saat ini dalam kondisi prima apalagi usai diistirahatkan pelatih saat laga uji coba sebelumnya melawan Bosnia Herzegovina.

"Kami akan berjuang keras menampilkan permainan yang apik melawan Dinamo Zagreb. Hampir sebulan sudah kami menjalani TC di Kroasia, kami berharap besok mendapatkan hasil yang terbaik," kata pemain asal Persib Bandung tersebut.

3. Timnas U-19 bakal melanjutkan TC di Eropa

Shin Tae-ying Pastikan Timnas U-19 Siap Hadapi Dinamo ZagrebTimnas U-19. (Dok. PSSI).

Pasca bersua Dinamo Zagreb, Timnas U-19 direncanakan bakal mengakhiri pemusatan latihan yang sudah digelar beberapa pekan di Kroasia. Namun, mereka tak langsung pulang ke Indonesia lantaran dijadwalkan bakal kembali melakukan TC di Eropa.

Sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni lima kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), serta kalah dari Bosnia dan Herzegovina 0-1.

Baca Juga: TC Timnas Indonesia dan Timnas U-19 Dimulai 1 Agustus 2020

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya