Comscore Tracker

Shin Tae-yong Genjot Fisik Pemain Timnas U-19 di Thailand

Timnas U-19 juga bakal gelar enam laga uji coba

Jakarta, IDN Times - Timnas U-19 menggelar Training Center pertama di bawah komando pelatih Shi Tae-yong di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, 20 Januari-1 Februari 2020.

“Kami mengawali latihan seperti biasa, pagi dan sore. Pagi, joging dan latihan ringan. Ada juga latihan lain dan berbeda dari kemarin. Hari ini kita fokus mengoper bola dengan baik dan benar. Baik umpan pendek atau panjang,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (23/1).

Selain berlatih di lapangan, para pemain Timnas U-19 juga berlatih di Gym. Agaknya pelatih Shi Tae-yong menitikberatkan pelatihan fisik pada training center kali ini..

1. Bagas sudah bisa beradaptasi dengan cuaca di Thailand

Shin Tae-yong Genjot Fisik Pemain Timnas U-19 di ThailandPemain Timnas U-19, Bagas Kaffa

Pemain bek kanan Timnas U-19, Bagas Kaffa, mengatakan dirinya mulai memahami keinginan Shin Tae-yong setelah beberapa hari berlatih. Ia mengatakan tak ada kendala dengan pelatih. Bagas juga sudah mulai beradaptasi dengan cuaca di Thailand.

"Kalau Thailand, saya sudah tahu cuaca dan bagaimana adaptasinya. Mungkin beberapa teman yang lain juga sama, atau beberapa yang belum biasa,” kata Bagas.

2. Bagas merasa TC di Thailand merupakan kesempatannya untuk belajar dari Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Genjot Fisik Pemain Timnas U-19 di ThailandPemain Timnas U-19 saat melakukan seleksi di bawah komando Shin Tae-yong di Stadion Wibawa Mukti Cikarang beberapa waktu lalu. pssi.org

Kembaran dari pemain Garuda Select yaitu Bagus Kahfi ini bersyukur bisa mengikuti pemusatan latihan di Thailand. Menurut dia, hal tersebut merupakan kesempatannya belajar banyak lagi Shin Tae-yong dan stafnya, termasuk asisten pelatih yang ikut seperti Indra Sjafri, Nova Arianto, dan Sahari Gultom.

Selain beragam menu latihan, Timnas U-19 juga direncanakan bakal menggelar laga uji coba selama pemusatan latihan di Thailand. Lawannya merupakan tim-tim dari Thailand dan Korea Selatan. Setidaknya ada enam kali pertandingan uji coba yang akan dijalani skuat oleh Garuda Muda.

3. Bagas sudah tahu kekuatan tim-tim Thailand

Shin Tae-yong Genjot Fisik Pemain Timnas U-19 di ThailandPemain Timnas U-19 menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum berlaga pada babak kualifikasi Piala AFC U-19.ANTARA/Hafidz Mubarak A/wsj

Sejauh ini PSSI belum mengumumkan lawan-lawan yang bakal jadi ujian bagi penggawa Timnas U-19 nanti. Namun hal itu tak diambil pusing oleh Bagas. Pemain asal Magelang tersebut tak masalah dengan lawan mana pun, sebab dirinya sudah mengenal ciri permainan beberapa negara tersebut.

"Kalau tim-tim Thailand kita mungkin tahulah ya, kalau Korea Selatan mungkin tidak jauh berbeda dengan Korea Utara (pernah dihadapi Timnas U-19). Ya, saya akan memberikan yang terbaik untuk negara,” tukas Bagas.

Baca Juga: Timnas U-19 vs Korea Utara: Laga Penentu ke Babak Utama Piala AFC U19

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya