Shin Tae-yong Puas dengan Kemenangan atas Dinamo Zagreb

Timnas U-19 bakal melanjutkan TC di Turki

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong cukup puas dengan penampilan menarik anak asuhnya saat meraih kemenangan 0-1 atas Dinamo Zagreb pada laga uji coba di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, Senin (28/9/2020) malam WIB.

"Permainan semakin stabil dari setiap laga uji coba. Namun semua lini masih ada kekurangan dan perlu pembenahan. Kami akan terus memperbaikinya dan pemain terus bekerja keras," kata Shin Tae-yong dalam rilis yang diterima IDN Times.

1. Witan Sulaeman jadi kunci kemenangan Timnas U-19 karena gol semata wayangnya

Shin Tae-yong Puas dengan Kemenangan atas Dinamo ZagrebTimnas U-19. (Dok. PSSI).

Dalam laga tersebut, skuat Garuda Muda tampil sangat baik. Mereka mampu mendominasi jalannya pertandingan. Hanya saja, penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat mereka banyak membuang peluang.

Beruntung pemain yang tampil sangat menonjol dalam laga ini, Witan Sulaeman berhasil menyumbangkan gol pada menit ke-38. Pemain yang tampil di Liga Serbia bersama Radnik Surdulica itu mampu menceploskan bola melalui sepakan keras kaki kirinya.

Baca Juga: Timnas U-19 vs Bosnia: Mementum Rotasi Shin Tae-yong

2. Witan sebut kemenangan skuat Garuda Muda berkat kerja keras tim

Shin Tae-yong Puas dengan Kemenangan atas Dinamo ZagrebDebut starter Witan Sulaeman bersama Radnik Surdulica, Kamis (18/6) malam. Tangkapan layar YouTube Nutmeg Arena

Pemain jebolan Diklat Ragunan tersebut mengungkapkan rasa syukurnya bisa mencetak gol semata wayang yang mengantarkan kemenangan Timnas U-19. Menurut dia, semua pemain telah berjuang di lapangan sehingga bisa meraih hasil positif pada laga uji coba terakhir ini.

"Kemenangan ini berkat kerja keras tim dan kami mengikuti instruksi pelatih. Meski begitu, kami masih terus belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada," ujar Witan.

3. Timnas U-19 bakal lanjutkan TC di Turki

Shin Tae-yong Puas dengan Kemenangan atas Dinamo ZagrebTimnas U-19 saat melakukan persiapan jelang uji coba melawan Bosnia Bosnia Herzegovina. (Dok. PSSI)

Hasil ini membuat Timnas U-19 rampung menyelesaikan rangkaian pemusatan latihan (TC) dan uji coba di Kroasia.

Total mereka melakukan tujuh kali uji coba dengan meraih dua kemenangan, masing-masing atas Qatar 1-0 dan Dinamo Zagreb 0-1, tiga kekalahan dari Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Bosnia-Herzegovina (0-1), dua kali imbang lawan Arab Saudi (3-3) dan Qatar (1-1).

Usai menjalani pemusatan latihan di Kroasia, Timnas U-19 tak akan langsung pulang ke Indonesia. Mereka direncanakan bakal melanjutkan TC dan beberapa rangkaian uji coba di Turki selama beberapa pekan.

Baca Juga: Debut Starter di Superliga Serbia, Witan Sulaeman Tampil Kurang Oke

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya