Comscore Tracker

Timnas U-19 Tampi Baik, Shin Tae-yong Puji Penampilan Pemain Keturunan

Shin Tae-yong sebut Kelana bermain bagus

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong membeberkan kunci kemenangan anak asuhnya atas tim papan atas Kroasia, Hajduk Split 4-0. Pada laga yang digelar di Stadion NK Omis pada Selasa (20/10/2020), skuat Garuda Muda tampil spartan sepanjang 90 menit.

"Pemain menunjukkan performa ciamik pada pertandingan hari ini," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Tak hanya itu, pergerakan tanpa bola pemain juga makin baik. Hal itu membuat Timnas U-19 tampil tenang menguasai jalannya pertandingan.

1. Shin Tae-yong puji pemain keturunan

Timnas U-19 Tampi Baik, Shin Tae-yong Puji Penampilan Pemain KeturunanPemain keturunan asal Jerman, Kelana Noah Mahesa dipanggil Shin Tae-yong untuk bergabung dengan Timnas U-19 di kroasia. (Dok. PSSI)

Sepanjang pertandingan, Timnas U-19 tampil cukup agresif. Hal itu yang membuat Shin Tae-yong cukup puas dengan apa yang sudah ditampilkan anak asuhnya.

Dia pun tak segan memuji dua pemain keturunan yang baru bergabung dengan Timnas U-19, Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa. Padahal, keduanya baru saja bergabung sehari sebelum laga uji coba dimainkan.

"Untuk dua pemain baru yakni Kelana Mahessa dan Luah Mahessa saya rasa mereka bermain cukup baik terutama Kelana," ujar pelatih Timnas

Baca Juga: [BREAKING] Timnas U-19 Permalukan Tim Papan Atas Kroasia 4-0

2. Skuat Garuda Muda sudah selesaikan 11 uji coba

Timnas U-19 Tampi Baik, Shin Tae-yong Puji Penampilan Pemain KeturunanTimnas U-19 saat berhdapan dengan Hajduk Split. (Dok. PSSI).

Sejauh ini, tim besutan Shin Tae-yong telah menyelesaikan 11 laga uji coba selama melakukan pemusatan latihan di kampung halaman Luka Modric itu.

Setelah menundukan Hajduk Split 4-0, Timnas U-19 sudah berhasil meraih lima kemenangan, yakni melawan Qatar (2-1), Dinamo Zagreb (1-0) dan NK Dugopoljie (3-0) dan Makedonia Utara (4-1). Lalu, kalah tiga kali, yakni oleh Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Bosnia Herzegovina (0-1),

Sisanya, Timnas U-19 meraih tiga kali imbang, masing-masing kontra Arab Saudi (3-3), Qatar (1-1), serta Makedonia Utara (0-0).

3. Timnas U-19 bakal melanjutkan TC di Prancis?

Timnas U-19 Tampi Baik, Shin Tae-yong Puji Penampilan Pemain KeturunanTimnas U-19 saat berhdapan dengan Hajduk Split. (Dok. PSSI).

Selanjutnya Garuda Muda akan menjalani uji coba lagi pada Jumat 23 Oktober 2020. Namun demikian, sampai sejauh ini belum ada kejelasan terkait siapa yang bakal dijajal tim besutan Shin Tae-yong nanti.

Skuat Garuda Muda masih bakal menjalankan beberapa laga uji coba lagi melawan negara dan klub-klub lokal hingga akhir Oktober 2020 nanti. Selanjutnya mereka bakal melanjutkan pemusatan latihan di Prancis

Hal tersebut dilakukan untuk memperpanjang masa persiapan sebelum mentas di ajang Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 2 Pemain Keturunan Jerman Gabung Timnas U-19

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya