Comscore Tracker

Siapa Bilang MU Menolak, Solskjaer Sebut Ronaldo Pemain Impian

Ronaldo pernah persembahkan 10 trofi untuk United

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer buka suara terkait kans Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford. CR7 adalah salah satu pemain yang diinginkan masuk dalam skema permainannya.

Solskjaer menyebut, pemain yang sempat jadi koleganya itu merupakan pemain idamannya. Ia menilai Ronaldo termasuk pemain yang bakal memberikan dampak besar bagi skuadnya, selain mantan kapten United Roy Keane.

Hal itu menyiratkan bila dirinya tak bisa menolak jika koleganya di United, semasa masih jadi pemain aktif itu kembali ke klub yang membesarkan namanya dulu.

"Saya pernah bermain bersama Ronaldo, dan dia sudah menjadi pemain terbaik dunia selama 10 atau 15 tahun terakhir bersama [Lionel] Messi. Jika bisa saya ingin merekrut Ronaldo. Tim manapun pasti menginginkan dirinya di dalam tim anda," kata Solskjaer dikutip laman resmi klub.

Baca Juga: 5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo di Tim Nasional Portugal, Ada Nani!

1. Manchester United dikabarkan sempat menolak tawaran Jorge Mendes

Siapa Bilang MU Menolak, Solskjaer Sebut Ronaldo Pemain Impiandailypost.ng

Hal positif yang diungkapkan Solskjaer kepada Ronaldo membuat spekulasinya kembali ke Theater of Dream kembali muncul. Padahal, sebelumnya manajemen Setan Merah disebutkan sempat menolak sang pemain di bursa transfer musim panas lalu.

Jurnalis asal Italia Emanuele Gamba sempat mengungkapkan ihwal kabar tersebut. Ia mengaku punya informasi akurat jika agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, sudah berusaha menawarkannya ke United pertengahan 2020. Sayang, tak ada sambutan positif dari klub asal Inggris itu.

United punya alasan tak jadi mengembalikan Ronaldo ke United. Maklum, usianya itu sudah tak muda lagi karena sudah menginjak 36 tahun.

2. Cristiano Ronaldo cetak 770 gol sepanjang karier

Siapa Bilang MU Menolak, Solskjaer Sebut Ronaldo Pemain Impiantwitter/championsleague

Usia Ronaldo memang boleh tua, tapi banyak pihak sepakat ia belum habis. Buktinya pemain asal Portugal itu membuktikan diri bisa mencetak hattrick, sekaligus catatan gol ke-770 sepanjang kariernya. 

Tiga golnya itu bahkan mengantarkan Juventus meraih kemenangan 1-3 atas tuan rumah Cagliari pada Minggu, 14 Maret 2021. Menariknya kemenangan itu juga menandai Ronaldo sah melewati torehan gol yang pernah diciptakan legenda sepak bola Pele selama ini.

Walau sudah memecahkan rekor, keputusan Juventus menjual pemainnya itu tampak belum berubah. Masih punya sisa kontrak satu tahun, Ronaldo sudah mulai bikin gerah karena tak mampu memberikan gelar Liga Champions. Hal itu membuat bos Juventus berpikir untuk segera menjual sang pemain.

3. Punya kenangan manis di Old Trafford

Siapa Bilang MU Menolak, Solskjaer Sebut Ronaldo Pemain Impiantalksport.com

Ronaldo memang punya kenangan manis bersama United. Bagaimana tidak, Sir Alex Ferguson, Manajer Manchester United pada saat itu, berjudi mendatangkan Ronaldo dari Lisbon pada 2003. Keputusan itu pun membuahkan hasil, ia mampu diorbitkan manajer legendaris itu hingga sukses jadi pemain kelas dunia.

Datang sebagai pemain muda termahal di Liga Inggris, Ronaldo mampu mempersembahkan Piala FA pada musim perdananya. Walhasil, ia terus dipercaya tampil sebagai pemain utama pada musim berikutnya, hingga bisa menorehkan 118 gol dalam 292 penampilannya.

Total, Ronaldo berhasil mempersembahkan 10 gelar untuk United. Rinciannya adalah tiga trofi Premier League, dua kali juara Piala Liga Inggris, dua kali Community Shield, serta masing-masing sekali juara di Liga Champions, Piala FA, dan Piala Dunia Antarklub.

Hampir setiap musim menyeruak rumor Ronaldo kembali ke Manchester United. Nampaknya kedua belah pihak belum move on. Belakangan ini, Cristiano Ronaldo kembali dikaitkan kembali ke MU, tapi itu masih sekadar isu yang belum tahu bakal terwujud atau tidak.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Cetak 770 Gol, Pecahkan Rekor Legenda Brasil Pele

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya