Comscore Tracker

Siapa Pemain Indonesia yang Bergabung dengan Johor Darul Ta'zim?

Stefano Lilipaly dan Marc Klok sempat diisukan ke JDT

Jakarta, IDN Times - Klub papan atas Liga Super Malaysia (MSL), Johor Darul Ta'zim (JDT) secara mengejutkan merekrut salah satu pemain Indonesia. Kepastian tersebut diungkapkan langsung Bos klub, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim atau Tunku Mahkota Johor pada Selasa (22/12/2020).

Dilansir Vocket FC, Tunku Mahkota Johor mengatakan hal itu saat memperkenalkan pemain baru JDT, Danial Amier. Menurut dia, klubnya bakal merekrut empat pemain anyar lagi, satu di antaranya merupakan pemain yang berasal dari Indonesia.

Lalu, siapakah pemain Indonesia yang bakal bergabung dengan klub kaya raya asal Negeri Jiran tersebut?

1. Stefano Lilipaly sempat diisukan bergabung dengan Johor Darul Ta'zim

Siapa Pemain Indonesia yang Bergabung dengan Johor Darul Ta'zim?Timnas Indonesia Senior saat tampil di pertandingan (IDN Times/Herka Yanis)

Sulit mengulik informasi terkait pemain Indonesia yang bakal direkurt JDT. Stefano Lilipaly awalnya jadi nama pemain yang diprediksi bakal bergabung dengan juara AFC Cup 2015 ini. Maklum, kontrak pemain keturunan Indonesia-Belanda ini akan segera rampung Desember 2020.

Melihat pengalamannya tampil di kompetisi Belanda dan Jepang, Lilipaly memang cukup layak jika harus bersaing di skuat Johor Darul Ta'zim. Hanya saja, Lilipaly justru dirumorkan hengkang ke Liga Korea.

2. Marc Klok pun dikaitkan dengan JDT

Siapa Pemain Indonesia yang Bergabung dengan Johor Darul Ta'zim?Pemain Persija, Marc Klok. (persija.id).

Nama pemain yang baru saja melakukan naturalisasi, Marc Klok juga sempat diisukan bergabung dengan Johor Darul Ta'zim. Namun pemain asal Persija itu langsung menampik kabar tersebut. Dia sempat menyebut jika sampai saat ini belum ada tawaran yang dilayangkan klub berjuluk Harimau Selatan itu kepadanya.

"Memang ada klub lain menawar ke saya itu betul. Namun untuk JDT hanya sekadar rumor belaka," kata eks penggawa PSM kala dihubungi awak media.

Peluangnya bergabung dengan JDT semakin memudar, apalagi Klok masih memiliki kontrak bersama Persija. Berat kans klub Malaysia itu mau mengeluarkan uang transfer.

Baca Juga: Usai Wabah Corona, Borneo FC Siap Berguru ke Johor Darul Ta'zim 

3. Dedik Setiawan dan Syahrian Abimanyu punya kans besar ke JDT

Siapa Pemain Indonesia yang Bergabung dengan Johor Darul Ta'zim?instagram.com/syahrian.abimanyu

Beberapa informasi menyebut jika Johor Darul Ta'zim bakal merekrut pemain muda. Nama Dedik Setiawan pun menyeruak kepermukaan. Namanya bahkan ramai diperbicangkan di media sosial bakal bergabung dengan JDT. Namun, sejauh ini belum ada kejelasan terkait isu tersebut.

Nama terakhir yang digadang-gadang bakal diperkenalkan JDT dalam waktu dekat adalah Syahrian Abimanyu. Pemain Madura United itu sempat disebut oleh presiden klub, Achsanul Qosasih bakal mencoba peruntungan di kompetisi luar negeri.

 

4. JDT sudah punya Hariss Harun

Siapa Pemain Indonesia yang Bergabung dengan Johor Darul Ta'zim?Facebook.com/johorsoutherntigers.com.my

Walau bos JDT sudah memastikan merekrut pemain indonesia, belum jelas dia bakal bermain di mana. Sejauh ini mereka sudah memenuhi satu kuota pemain asing asal ASEAN. Mereka masih mempertahankan gelandang asal Singapura, yakni Hariss Harun.

Bisa jadi pemain tersebut bakal bergabung dengan JDT II yang tampil di kompetisi kasta kedua Malaysia. Namun semua itu juga masih sebatas prediksi. Semua itu pun masih sebatas perkiraan.

Lalu siapa pemain Indonesia yang bakal bergabung? pengumuman resmi Johor Darul Takzim layak untuk dinantikan.

Baca Juga: Lihat Kemewahan JDT, Kita Akan Tahu Buruknya Kualitas Klub Indonesia

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya