Sikat Bournemouth, MU Jaga Peluang di Empat Besar Premier League

Casemiro bawa Manchester United kalahkan Bournemouth

Jakarta, IDN Times - Manchester United mampu meraih tiga poin dalam laga pekan ke-37 Premier League 2022/23. Dijamu Bournemouth di Vitality Stadium pada Sabtu (20/5/2023) malam WIB, tim besutan Erick ten Hag mampu menang tipis 0-1. 

MU menurunkan skuad terbaiknya dalam laga ini. Hal itu berbuah positif karena skuad Setan Merah langsung unggul saat laga baru berjalan sembilan menit. Sepakan akrobatik Casemiro mampu membobol gawang Bournemouth yang dikawal Norberto Murara Neto.

Berawal dari umpan Christian Ericksen ke dalam kotak penalti Bournemouth, bola kemudian tak mampu disapu Marcos Asensi. Casemiro yang berdiri bebas, melakukan sepakan voli akrobatik hingga bola menghujam gawang lawan.

Tertinggal satu gol, tuan rumah Bournemouth tak tinggal diam. Skuad The Cherries mencoba mengejar gol untuk menyamakan kedudukan. Beberapa peluang berbahaya mampu mereka ciptakan, termasuk ancaman pada menit 27. Beruntung bola sepakan Dominic Solanke mampu ditepis David de Gea.

Kedua kesebelasan berusaha mengubah kedudukan di sisa waktu 45 menit pertama. Hanya saja, tak ada gol tercipta. Duel Bourenmouth dengan Manchester United di babak pertama ditutup dengan skor 0-1.

Usai turun minum, MU tampil lebih terbuka. Beberapa kesempatan emas berhasil diciptakan Anthony Martial dan kolega. Hanya saja, kurang tenangnya dalam mengeksekusi peluang itu, membuat mereka gagal menambah gol hingga menit 75.

Bournemouth membuat peluang emas pada menit 84. Solanke yang sudah berdiri bebas mendapat peluang dari rekannya, tinggal berhadapan dengan De Gea. Sayang sepakannya itu mampu dimentahkan kiper berpaspor Spanyol tersebut.

Kedua kesebelasan berusaha untuk mencetak gol di sisa waktu pertandinga. Hanya saja, sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor tak berubah. MU mampu memenangkan duel melawan Bournemouth dengan skor tipis 0-1.

Hasil ini membuat Manchester United tetap bertengger di peringkat empat klasemen Premier League 2022/23. Mereka mengumpulkan 69 poin. Kalah selisih gol dari Newcastle United yang punya poin sama di posisi tiga.

Baca Juga: Mengenal David Raya, Calon Suksesor De Gea di Manchester United?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya