Simon McMenemy: Kami Sudah Petakan Kekuatan Malaysia

Timnas Indonesia akan bertemu Malaysia pada Kamis pekan ini

Jakarta, IDN Times - Tim nasional Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam laga pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9).

Malaysia jelas bukan tim yang mudah dikalahkan. Namun Pelatih Timnas Simon McMenemy mengatakan dirinya telah mengantongi peta kekuatan lawan.

1. Simon McMenemy sengaja datang ke Bukit Jalil

Simon McMenemy: Kami Sudah Petakan Kekuatan MalaysiaIDN Times/Isidorus Rio Turangga

Simon mengatakan dirinya sengaja datang ke Stadion Bukit Jalil untuk mengamati pertandingan Malaysia kontra Yordania beberapa waktu lalu.

Dari sana Simon kemudian memberikan catatan-catatan mengenai kelemahan Malaysia dan taktik yang akan mungkin akan digunakannya.

"Tak bisa dijelaskan di sini (taktiknya) sebab kalau saya beri tahu apa saja yang didapat nanti bisa mengubah strategi mereka," kata Simon.

Baca Juga: Masa Depan Timnas Inggris di Kaki Singa-Singa Muda

2. Menggelar sesi latihan taktikal

Simon McMenemy: Kami Sudah Petakan Kekuatan MalaysiaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Simon kemudian mengajak semua pemain timnas berlatih taktikal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (1/9). Tujuannya agar para pemain memahami taktik yang ingin ia mainkan.

”Sesuai dengan pengamatan, hari ini sesi latihan taktikal. Hal itu dilakukan supaya apa yang terjadi nanti, para pemain siap," kata pelatih asal Skotlandia usai latihan.

3. Indonesia berada di grup sulit

Simon McMenemy: Kami Sudah Petakan Kekuatan MalaysiaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Seperti diketahui, Indonesia berada di Grup G bersama Uni Emirat Arab dan Vietnam, Malaysia serta Thailand.

Ini adalah grup sulit karena lawan-lawan Timnas adalah lawan yang sangat berat. Namun tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. So, maju terus Timnas Indonesia!

Baca Juga: Greg Nwokolo Tumbang, Saddil Ramdani Dipanggil ke Timnas Indonesia

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya