Comscore Tracker

Skuat Persib Vakum Latihan, Robert Alberts Minta Kejelasan ke PSSI

Persib diliburkan karena ancaman virus corona

Jakarta, IDN Times - Persib sudah tak lagi menjalani aktivitas latihan rutin selama jeda kompetisi. Para penggawa Maung Bandung terpaksa diberikan libur lantaran virus corona atau COVID-19 yang terus meluas di Indonesia.

Keputusan berat memang harus dilakukan pelatih Persib, Robert ReneAlberts. Menurut dia, wabah yang kini jadi pandemik tersebut berpotensi mengancam Febri Hariyadi dan kolega. Walhasil, Si Meneer ini sengaja menghentikan timnya dari segala kegiatan.

"Dengan situasi saat ini, setelah berdiskusi dengan jajaran manajemen tim ini harus diliburkan. Ini semua demi menjaga terhindar dari wabah yang sudah tidak bisa dianggap remeh lagi," kata Robert dikutip laman resmi klub.

1. Robert sudah rancang program latihan mandiri

Skuat Persib Vakum Latihan, Robert Alberts Minta Kejelasan ke PSSIIDN Times/Galih Persiana

Ia pun meminta seluruh pemainnya tetap diam di rumah dan jangan melakukan hal tak penting yang membuatnya harus ke luar rumah. Hal itu, lanjut dia, demi kepentingan bersama, sehingga pada saatnya nanti pemain berkumpul kembali, semuanya dalam keadaan sehat.

Namun demikian, pelatih berusia 64 tahun itu tetap memberikan program latihan khusus bagi setiap pemainnya, tanpa terkecuali. Dan, hal itu bakal terus dipantau oleh Robert sendiri agar pemainnya tetap disiplin menjalankan programnya.

"Kami sudah rancang ini sebelumnya. Nanti ada latihan yang tim pelatih awasi melalui video atau video call. Seminggu dua kali ada latihan ketahanan tubuh. Sekali dalam seminggu ada latihan aerobik dan non-aerobik. Setelahnya mereka bisa improve latihan masing-masing sesuai kebutuhan," ujar pelatih berpaspor Belanda itu.

Baca Juga: Rapor Liga 1 Pekan Ketiga, Persib Pimpin Klasemen, Persipura Bangkit

2. Robert ingin PSSI segera beri kejelasan pada klub

Skuat Persib Vakum Latihan, Robert Alberts Minta Kejelasan ke PSSIinstagram.com/persib_official

Robert berharap seluruh penggawa Persib bisa terus menjaga kondisi fisik tubunya walau aktivitasnya terbatas di rumah saja. Sebab, sejauh ini mereka sudah menunjukkan performa yang baik di permulaan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

"Kami masih tidak tahu sampai kapan ini akan dihentikan. Tapi, setidaknya dengan program latihan di rumah akan membuat pemain siap untuk melakukan latihan bersama jika kondisi sudah membaik," bebernya.

Lebih jauh, Robert berharap PSSI mau memberikan kepastian untuk klub terkait kompetisi ke depan. Sehingga, para pemain bisa diberi kepastian untuk memutuskan seperti apa, terutama bagi pemain yang ada di luar Bandung dan terutama legiun asing.

3. Persib menang di tiga laga secara beruntun

Skuat Persib Vakum Latihan, Robert Alberts Minta Kejelasan ke PSSIPemain Persib, Omid Nazari (kiri), Geofrey Castillion (tengah), dan Kim Jefrey Kurniawan (kanan) melakukan selebrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww).

Sempat diragukan, musim ini Persib mampu memulai kampanye pada awal kompetisi Shopee Liga 1 2020 dengan baik. Sampai pekan ketiga rampung, skuat Maung Bandung berhasil jadi satu-satunya tim yang tampil sempurna dengan meraih tiga kemenangan.

Kemenangan pertama mereka raih saat memainkan laga perdana di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada pekan pertama. Tampil di hadapan puluhan ribu Bobotoh, Supardi Nasir dan kolega mampu meraih kemenangan sempurna 3-0 atas Persela.

4. Persib masih pimpin puncak klasemen Liga 1

Skuat Persib Vakum Latihan, Robert Alberts Minta Kejelasan ke PSSIPenyerang Persib, Wander Luiz. (persib.co.id)

Seminggu berselang, tren positif berhasil dipertahankan anak asuh Robert Rene Alberts ini. Memainkan laga melawan Arema FC, Persib kembali tampil meyakinkan dengan menjungkalkan tuan rumah 1-2 di Stadion Kanjuruhan.

Setelah itu, giliran PSS yang harus bertekuk lutut di Jalak Harupat dengan skor 2-1. Walhasil, Persib mampu memuncaki klasemen sementara dengan raihan enam poin sebelum akhirnya kompetisi ditangguhkan sampai waktu yang belum ditentukan akibat virus corona atau COVID-19.

Baca Juga: Castillion dan Wander Luiz, Duet Persib Paling Mematikan di Liga 1

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya