Soal Kapten Timnas Prancis, Deschamps: Bukan Merampas Hak Griezmann

Griezmann dinilai sebagai sosok penting di skuad Les Bleus

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, akhirnya buka suara kenapa tak memilih Antoine Griezmann jadi kapten Les Bleus. Dia mengatakan, sudah berdiskusi dengan pemain Atletico Madrid itu sebelum memutuskannya.

Sebagaimana diketahui, Deschamps memilih Kylian Mbappe menjadi kapten skuad Prancis. Padahal, usianya masih terbilang muda, yakni 24 tahun. Apalagi ada beberapa nama pemain senior yang dinilai siap untuk menggantikan posisi Hugo Lloris usai memutuskan pensiun dari tim nasional.

Sementara, Griezmann didapuk sebagai wakil kapten oleh Deschamps. Namun, dia dikabarkan belum mau terima keputusan tersebut. 

1. Deschamps tak merasa merampas hak Griezmann

Soal Kapten Timnas Prancis, Deschamps: Bukan Merampas Hak Griezmannpotret Didier Deschamps (skysports.com)

Deschamps menegaskan, keputusannya memilih Mbappe sebagai kapten Timnas Prancis, bukan berarti merampas hak yang harusnya diberikan kepada Griezmann. Menurut dia, kans untuk sang pemain jadi komandan di atas lapangan masih terbuka, karena posisinya juga merupakan wakil kapten. 

“Memberikan ban kapten kepada Mbappe tak berarti merampasnya dari Griezmann. Dia mempunyai nilai tambah, terlebih dia punya peran yang begitu vital di skuad Prancis. Saya acap menaruh kepercayaan lebih untuk dia, dalam waktu yang lebih sulit baginya,” kata Deschamps dikutip Mirror.

Baca Juga: 7 Pemain Prancis dengan Caps Terbanyak di Era Didier Deschamps

2. Griezmann sosok penting di Timnas Prancis

Soal Kapten Timnas Prancis, Deschamps: Bukan Merampas Hak GriezmannAntoine Griezmann (soccerbible.com)

Terlepas dari pemilihan kapten Timnas Prancis yang menuai protes, Deschamps menyebut jika Griezmann tetaplah pemain yang penting dalam tim. Terlebih, sang pemain sudah membuktikannya di lapangan dengan mempersembahkan beberapa gelar untuk Les Bleus.

“Griezmann, melihat apa yang sudah dia tunjukan di lapangan hijau, dia merupakan sosok vital yang jadi motor permainan tim. Baik dulu hingga masa yang akan datang, dia akan tetap penting buat tim,” ujar Deschamps.

3. Griezmann mengancam mundur dari skuad Prancis?

Soal Kapten Timnas Prancis, Deschamps: Bukan Merampas Hak GriezmannGol Antoine Griezmann dianulir. (abcnews.go.com)

Sebelumnya, keputusan Deschamps memilih Mbappe sebagai kapten ternyata membuat Griezmann uring-uringan. Dia mulai mempertanyakan keberadaannya di Timnas Prancis. Bahkan, dilansir Le Figaro, dia mulai mempertimbangkan untuk pensiun dini.

Wajar jika Griezmann kecewa. Sebab, saat ini dia termasuk figur paling senior di Timnas Prancis.

Bahkan, pada Piala Dunia 2022 lalu, Griezmann menyatakan loyalitasnya ke skuad Prancis. Apalagi, dia begitu setia dengan Deschamps.

"Saya akan memberikan segalanya buat Prancis dan Deschamps," ujar Antoine Griezmann pada Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun lalu.

Baca Juga: Griezmann Bisa Pensiun dari Timnas Prancis Gara-gara Mbappe

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya