Comscore Tracker

Solskjaer Didepak dari MU Akhir Pekan Ini?

Conte dan Zidane jadi kandidat Manajer MU yang baru

Jakarta, IDN Times - Ole Gunnar Solskjaer punya kans dicopot jabatannya sebagai Manajer Manchester United akhir pekan ini. Kemungkinan itu bisa terjadi andai MU kembali meraih hasil negatif saat berjumpa Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (30/10/2021).

Posisi Solskjaer tengah di ujung tanduk usai MU menderita kekalahan memalukan dari Liverpool 0-5 saat mentas di Old Trafford pada 24 Oktober. Ia terus didesak mundur oleh fans usai rentetan hasil buruk yang tak kunjung berhenti di kompetisi domestik.

Dikutip Daily Mail, usai kekalahan dari Liverpool Direktur Utama MU, Richard Arnold ditemani Wakil Ketua Executive, Ed Woodward, langsung mengadakan pertemuan darurat dengan pemilik klub, Joel dan Avi Glazer. Mereka membahas mengenai krisis yang kini tengah dirasakan skuad MU.

1. Manajemen takut Solskjaer tak bisa memulihkan tim

Solskjaer Didepak dari MU Akhir Pekan Ini?twitter/Manutd

Manajemen mulai panik dengan kondisi ruang ganti MU pascakekalahan tersebut. Mereka takut Solskjaer tak mampu mengatasi krisis yang terjadi. Apalagi, pelatih asal Norwegia dinilai kurang berani dan tegas menangani banyaknya pemain bintang yang ada di MU.

Disebutkan dalam laporan pada Senin (25/10/2021), Solskjaer sempat nongol di Carrington, camp latihan MU. Ia berada di sana hampir beberapa jam. Tak tahu apa yang dilakukannya, padahal seluruh pemain tengah diliburkan usai menjalani laga berat sehari sebelumnya.

Opsi mencopot posisi Manajer MU pun kini menyeruak. Namun, manajemen nampaknya masih memberikan waktu kepada Solskjaer akhir pekan nanti. Jika kembali gagal, kemungkinan besar kariernya di Theater of Dream tamat.

Baca Juga: Zidane Tolak Tawaran MU Buat Geser Solskjaer

2. Conte dan Zidane masuk nominasi sebagai suksesor Solskjaer

Solskjaer Didepak dari MU Akhir Pekan Ini?goal.com/Laurence Griffiths/Getty Images

Di sisi lain, MU sendiri tentu harus segera keluar dari badai krisis yang tengah melanda. Apalagi, mereka ditunggu duel-duel berat pada medio November hingga Desember 2021. Usai melawan Tottenham, mereka ditunggu Manchester City, Chelsea, hingga Arsenal.

Kedatangan manajer baru kini dinantikan para fans untuk bisa kembali membawa MU ke jalur yang benar. Nama-nama beken seperti Antonio Conte hingga Zinadine Zidane pun diminta mereka untuk bisa digaet manajemen untuk kembali mengangkat performa Setan Merah seperti saat ditangani SIr Alex Ferguson.

Hanya saja, Zidane kemungkinan besar lebih sulit untuk digaet. Eks pelatih Real Madrid itu masih menanti tawaran dari Timnas Prancis. Besar kemungkinan, MU harus menunggu dulu hingga musim panas mendatang untuk bisa mendapatkan jasanya.

3. Conte tertarik menangani skuad Setan Merah

Solskjaer Didepak dari MU Akhir Pekan Ini?sempreinter.com

Sementara, Conte memang sudah menyiratkan kesiapannya kembali melatih klub Eropa. Dia cukup tertarik bisa menjadi manajer MU yang punya target tinggi di Premier League sampai Liga Champions. Terlebih, MU tak bisa meraih prestasi terbaik lagi usai ditinggalkan Sir Alex Ferguson yang memilih pensiun.

Conte bahkan sudah menyiapkan proyek menarik untuk bisa meyakinkan manajemen MU nanti. Dia sudah menyiapkan banyak hal yang bisa membantu MU setidaknya kembali ke jalur juara.

Sebaliknya, manajemen Manchester United juga tak punya banyak pilihan untuk menentukan manajer secepatnya. Memang, hanya Conte, manajer dengan nama cukup mentereng, yang tengah menganggur di Eropa.

Baca Juga: Antonio Conte Ancam Posisi Solskjaer di Manchester United

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya