Comscore Tracker

Solskjaer: Mason Greenwood Layak Bermain untuk Timnas Inggris

Mason Greenwood merupakan bintang Inggris U-21

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, optimistis Mason Greenwood yang masih berusia 18 tahun siap bersinar bersama tim senior Timnas Inggris.

Keyakinan tersebut semakin besar usai Greenwood tampil mengesankan saat Manchester United menumbangkan Bournmouth dengan skor telak 5-2 dalam laga yang digelar pada Sabtu, 4 Juli 2020.

Bahkan, sang pemain mampu menyumbangkan dua gol dalam laga tersebut.

1. Greenwood dinilai sudah bisa mengatasi tekanan di Manchester United

Solskjaer: Mason Greenwood Layak Bermain untuk Timnas Inggrisexpress.co.uk

Pemain jebolan akademi United itu menjelma jadi pemain penting sejak memulai kampanye pada musim 2019/2020 sebagai salah satu pemain pengganti yang dimasukkan Solskjaer di Premier League. Kini, dia sudah mengoleksi 15 gol sepanjang musim ini di semua kompetisi dan membuat start mengesankan di Liga Eropa.

Greenwood kini dielu-elukan sebagai spesialis finisher oleh Solskjaer. Bos Manchester United itu percaya bahwa penyerang Timnas Inggris U-21 dapat menangani tekanan bermain di Timnas Inggris senior besutan Gareth Southgate.

"Ketika Anda bermain untuk Manchester United, saya pikir itu adalah ujian yang cukup bagus dan cukup sulit. Jika Anda dapat menangani tekanan selama bermain untuk United, maka Anda dapat bermain untuk tim manapun dan Mason mendapatkan kualitas yang tidak dimiliki banyak pemain lain," kata Solskjaer seperti dikutip dari Sky Sport.

2. Mason Greenwood merupakan finisher terbaik yang dimiliki Manchetster United

Solskjaer: Mason Greenwood Layak Bermain untuk Timnas Inggrispremierleague.com

Namun demikian, Solskjaer tak berhak memutuskan dia cocok bermain untuk Timnas Inggris senior atau di level kelompok umur. Sebab, dia hanya menyampaikan pendapatnya terkait pemainnya itu. Yang pasti, Setan Merah senang punya talenta luar biasa dan bisa diandalkan dalam beberapa tahun ke depan.

"Mason adalah finisher yang baik dan memiliki bakat alami. Jadi dia akan selalu mencetak gol. Dia anak yang rendah hati, dia ingin belajar, karena mau menerima masukan dan mendengarkan, serta mau bekerja keras. Mason merupakan salah satu yang terbaik dalam penyelesaian akhir yang pernah kulihat. Dia begitu tenang," ujar pelatih berusia 47 tahun itu.

3. Greenwood berpeluang tampil untuk Timnas Inggris Senior pada September 2020

Solskjaer: Mason Greenwood Layak Bermain untuk Timnas Inggrisinstagram.com/masongreenwood

Greenwood sendiri telah memainkan empat pertandingan bersama Timnas Inggris U-21, teranyar dia mencetak gol dalam kekalahan 2-1 dari Belanda pada November lalu.

Sementara, skuat senior Tim Negeri Tiga Singa bakal kembali memulai aksinya pada September 2020 mendatang. Mereka dijadwalkan bakal bentrok dengan Islandia dan Denmark di Liga UEFA. Dan, Greenwood berpeluang untuk memulai debutnya bersama Timnas Inggris senior dalam kurun waktu tersebut.

Baca Juga: Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kane

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya