Son Heung-min Tak Minat Jadi Topskor, Mau Tottenham ke Liga Champions

Son Heung-min sudah mencetak 19 gol musim ini

Jakarta, IDN Times - Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, tak berminat jadi topskor Premier League musim ini. Walau terus mengejar torehan gol milik Mohamed Salah, dia mengaku lebih penting membawa timnya meraih tiket Liga Champions musim depan.

“Meraih trofi Sepatu Emas pasti menjadi impian semua. Namun, tim adalah hal yang lebih penting. Kami ingin menyelesaikan kompetisi di zona Liga Champions. Kami ingin bermain di sana [musim depan],” ujar Son dikutip BBC Sport.

1. Son Heung-min cetak dua gol di pekan ke-34 Premier League

Son Heung-min Tak Minat Jadi Topskor, Mau Tottenham ke Liga Championspotret Harry Kane dan Son Heung-min (beinsports.com)

Son Heung-min memang berhasil mengejar torehan gol Mohamed Salah di pengujung Premier League musim ini. Kini dia mengoleksi 19 gol usai berhasil menciptakan brace saat Tottenham menang atas Leicester City 3-1 pada Minggu (1/5/2022) malam WIB.

Walhasil, dia kini hanya terpaut tiga gol saja dari Salah yang sudah mengumpulkan 22 gol musim ini. Produktivitas pemain asal Korea Selatan itu juga melewati torehan pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, yang sudah mencetak 17 gol.

Baca Juga: 5 Pemain yang Direkrut Tottenham Hotspur Bareng Son Heung Min

2. Son Heung-min tak bisa cetak gol tanpa pemain Tottenham lain

Son Heung-min Tak Minat Jadi Topskor, Mau Tottenham ke Liga ChampionsPemain Tottenham Hotspurs, Son Heung-min. (worldsportstale.com).

Son Heung-min menilai, catatan gol itu tak penting untuknya. Sebab, dia tak bisa melakukan apapun tanpa batuan rekan-rekannya di lapangan. Son merasa mustahil jika bekerja sendirian tanpa pemain Tottenham Lainnya.

“Anda membutuhkan tim [pemain lain] untuk melakukannya. Pasti andai bisa mendapatkan kesempatan untuk membuat gol, saya akan melakukannya,” kata pemain berusia 29 tahun itu.

3. Son Heung-min dan kolega kejar tiket Liga Champions

Son Heung-min Tak Minat Jadi Topskor, Mau Tottenham ke Liga ChampionsTottenham vs Manchester City. (antaranews.com/REUTERS/David Klein)

Tottenham mau tak mau memang harus berterima kasih kepada Son Heung-min. Sebab, tambahan dua golnya membuat The Lilywhites kini menambah tiga poin tambahan. Sehingga, mereka kini mampu mengumpulkan 61 poin dan duduk di peringkat lima klasemen sementara Premier League.

Tottenham Hotspur hanya terpaut dua poin saja dari Arsenal (4) dan lima poin dari Chelsea (3). Mereka pun masih membukan peluang untuk bisa naik peringkat lagi. Dengan catatan, Son Heung-min dan kolega terus meraih kemenangan dan berharap tim di atasnya terpeleset.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dibobol Son Heung Min, Ada Manchester City

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya